Bupati Dairi Buka Penyelenggaraan Festival Kopi Sidikalang

Oleh : Radar Medan | 12 Des 2020, 19:55:28 WIB | 👁 33984 Lihat
Kedai Kopi
Bupati Dairi Buka Penyelenggaraan Festival Kopi Sidikalang

Keterangan Gambar : Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu membuka secara resmi penyelenggaraan festival Kopi Sidikalang ke-4 Tahun 2020


RADARMEDAN.COM,DAIRI - Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu membuka secara resmi penyelenggaraan festival Kopi Sidikalang ke-4 Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Dairi, Jumat (11/12/2020) di Balai Budaya Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan salah satu isu strategis prioritas pembangunan Kabupaten Dairi adalah mewujudkan Agri Unggul yaitu dengan mengembangkan pengelolaan pertanian yang cerdas dan berbasis teknologi. 

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan Kembali kejayaan Kopi Sidikalang dan memberikan pemahaman, meningkatkan kemampuan dan membantu para pelaku IKM/ UKM untuk meningkatkan daya saing bagi para pelaku usaha di Kabupaten Dairi. 

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan inovasi, desain dan diversifikasi produk IKM yang ada di Kabupaten Dairi agar mampu bersaing pada pasar ekspor dan membantu para pelaku industri dan bahkan petani Kopi untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat,” ujarnya. 

Selanjutnya, Ketua BPD Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) Sumut, Saidul Alam mengatakan AEKI telah mengikuti festival Kopi Sidikalang 4 kali secara berturut-turut. Diakuinya, setiap tahun festival Kopi Sidikalang menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

“Kami melihat bahwa Kopi Sidikalang akan Kembali jaya dan semakin baik setiap tahunnya dan kita percaya Kopi Sidikalang adalah Kopi Legenda Indonesia. Kami yakin kejayaan Kopi Sidikalang akan berkibar lagi dan hingga saat ini kami tetap bekerjasama dengan Dairi melalui karang taruna,” ujarnya. 

Setelah Festival Kopi Sidikalang dibuka secara resmi, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua PKK Kab. Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu melakukan kunjungan ke stand-stand IKM peserta Festival Kopi Sidikalang.

Festival Kopi Sidikalang yang ke -4 Tahun 2020 ini berlangsung dengan meriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat pandemic covid-19 belum berakhir. Dan acara ini juga disiarkan secara langsung di Youtube dan Facebook, agar masyarakat Kabupaten Dairi khususnya dapat menyaksikan langsung tanpa harus hadir ke lokasi Festival Kopi Sidikalang.

Kegiatan Festival Kopi Sidikalang turut dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Sekda Dairi, Drs. Leonardus Sihotang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Dairi, Surung Charles Bancin, Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI), Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Exportir, Kepala Cabang BRI Sidikalang, MPIG Kopi Robusta, Maspigas, IKM/UKM, Komunitas Kopi. Lembaga Penelitian dan Pelaku usaha Kopi. 

Untuk informasi, Penyelenggaraan Festival Kopi Sidikalang dirangkai dengan Kompetisi Kopi Green Bean Arabica dan Robusta, Lomba Cupping Fun, Manual Brewing V60, Contes Baristra, Virtual Review dan Webinar potensi Kopi Sidikalang. Para peserta berasal dari kalangan Petani (Kelompok Tani), Eksportir Kopi, IKM, Cofee Shop/Café, Komunitas Kopi, Lembaga Penelitian dan pelaku usaha Kopi.(HM/PR )


TAG : dairi


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

Screenshot_20231001-090039_Chrome_compress0.jpg

TikTok Shop Tidak Tutup, Mendag Minta Social Commerce Ikuti Aturan

🔖 GAYA HIDUP 👤Radar Medan 🕔09:02:01, 01 Okt 2023

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, menjelaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki niat untuk menutup Tik Tok Shop. Pemerintah hanya berusaha mengatur ulang dan merapikan perdagangan dalam sistem elektronik. Saat melakukan kunjungan ke Pusat Grosir Asemka, Zulhas mendengarkan banyak keluhan dari para pedagang. Mereka . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230927-WA0000_compress76.jpg

Jalan Provinsi di Labuhanbatu Nyaris Putus, PUPR Bungkam

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔08:32:06, 27 Sep 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Ruas Jalan Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dikeluhkan warga akibat kondisinya saat ini nyaris putus. Salah seorang warga setempat Bakti (40), kepada wartawan Selasa (26/9/2023), mengatakan lubang menganga di jalan Provinsi itu sudah banyak . . .

Berita Selengkapnya
esport.jpg

Inilah Dampak Negatif dari Game Online Jika Dilakukan Berlebihan

🔖 TEKNOLOGI 👤Radar Medan 🕔10:52:58, 18 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Game online merupakan sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Bermain game secara online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dalam beberapa tahun ini, terutama karena perkembangan internet yang pesat. Kemudahan untuk mengakses game online ini dapat berdampak buruk jika . . .

Berita Selengkapnya
ijek1.jpg

Edy - Ijeck Serahkan Jabatan kepada Hassanudin Pj Gubernur Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔23:28:56, 05 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Periode  2018 – 2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan jabatan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, Selasa (5/9/2023). Hassanudin akan memimpin Sumut menggantikan Edy - Ijeck.  Serah terima jabatan dari ditandai . . .

Berita Selengkapnya
muktamar.jpg

Presiden Joko Widodo: Imtek Harus Diimbangi Budi Pekerti dan Moral

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:38:22, 19 Agu 2023

RADARMEDAN.COM -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Gedung Serbaguna Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kabupatendi Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Dalam Sambutanya, Presiden Joko Widodo ingin agar para generasi muda memiliki kecakapan ilmu pengetahuan dan . . .

Berita Selengkapnya
pekkabsi.jpg

Pemkab Simalungun Tiap Bulan Cairkan Milyaran Rupiah Anggaran PBI PBPU BPJS Kesehatan

🔖 KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔16:06:12, 28 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN  - Milyaran Rupiah dikucurkan Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan, Semua disetorkan ke BPJS Kesehatan setiap bulannya diperuntukan bagi Kesehatan masyarakatnya. Akan tetapi anggaran untuk iuran PBI PBPU Pemda tidak serta merta bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena iuran tersebut . . .

Berita Selengkapnya
sandi.jpg

Kemenparekraf Anggarkan 5,7 Miliar Bangun PKDP di Toba

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔14:38:04, 21 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, TOBA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengalokasikan anggaran sebesar 5,7 miliar untuk membangun Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata (PKDP), di Kabupaten Toba untuk menjadi etalase produk UMKM. Menparekraf, Sandiaga Uno, pada Rabu, (19/7/2023 mengatakan, Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata Toba, akan . . .

Berita Selengkapnya
maat.jpg

Heboh di Simalungun, Sosok Mayat Perempuan Muda Ditemukan Mengapung di Sungai Bah Bolon

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔16:23:41, 07 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, PEMATANG SIANTAR - Sosok mayat perempuan ditemukan mengapung di aliran sungai bah bolon, Huta Mariah, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun pada hari Kamis (06/07/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Korban seorang perempuan yang tidak dikenal sebut saja namanya Miss X, yang diperkirakan berusia 15 tahun . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230701-WA0133_compress35.jpg

Korban Tenggelam di Bilah Hilir Sudah Ditemukan, Begini Kronologisnya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔20:32:01, 01 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU-  Setelah dua hari dinyatakan hilang tenggelam saat pergi memancing, korban bernama Robi (39) warga Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara ditemukan oleh tim TRC BPBD Labuhanbatu dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (1/7/2023) sekira pukul 09.00.WIB. Kepala . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230625-WA0032_compress85.jpg

Ngeri, Seorang Ibu di Simalungun Tega Kubur Bayinya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔11:19:14, 25 Jun 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Seorang ibu di kabupaten Simalungun diduga telah membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara menanam dalam keadaan masih hidup. Ibu bernisial AJ, 21, warga Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu Turunan Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun, saat ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. ” Iya bang, . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo