Diduga Rem Blong, Truk Munthe Tabrak 5 Kendaraan, Satu Meninggal

Oleh : Admin Radar Medan | 27 Jul 2019, 13:50:13 WIB | 👁 1989 Lihat
Sekitar Kita
Diduga Rem Blong, Truk Munthe Tabrak 5 Kendaraan, Satu Meninggal

Keterangan Gambar : Kendaran barang berjenis truk menabrak 5 kendaraan. (Antaranews Sumut/istimewa)


RADARMEDAN.COM, RANTAUPRAPAT - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan By Pass Adam Malik, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu dengan melibatkan 3 unit kendaraan roda empat atau lebih dan 3 unit sepeda motor, Jumat (26/7).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Labuhanbatu, kecelakaan terjadi sekira pukul 12.30 WIB di kilometer 283-284 Medan-Rantauprapat.Kendaraan barang berjenis truk BK 9932 TD yang dikemudikan Samuel Andre Munthe melaju dari arah Utara menuju Selatan. Diduga rem tidak berfungsi dengan baik atau blong tepat di persimpangan Aek Matio, Kecamatan Rantau Utara. Akibatnya, truk pembawa barang tersebut menabrak seorang pejalan kaki dan lima kendaraan yang berada di depannya.

Dalam kejadian itu, pejalan kaki bernama Muhammad Baharuddin Simanjuntak dan pengemudi becak bermotor BK 4303 JP bernama Kusno Sujiwo mengalami luka berat di bagian kaki, sementara penumpangnya bernama Ilyasa Muchtar mengalami luka ringan.

Pengemudi bus penumpang BB 7214 BB bernama Andi Samosir dan pengemudi kendaraan pribadi BK 1464 XX bernama Dian Fahriza mengalami luka ringan, pengendara sepeda motor BK 233 JJ bernama Wardi yang berboncengan dengan Vikri Hamdani juga mengalami luka-luka.

Sementara pengendara sepeda motor CRF tanpa plat bernama Victor Sahat Parulian Sidabutar (16) yang juga pelajar SMA Negeri 2 Rantauprapat meninggal dunia di tempat, sedangkan temannya yang berboncengan bernama Erickson Sihombing mengalami luka ringan.

"Situasi jalan menurun dan arus lalu lintas ramai, sementara diduga rem blong. Akibatnya, 8 orang luka-luka dan 1 orang meninggal dunia," kata Kanit Lakalantas Polres Labuhanbatu, AKP Kando Hutagalung.

Ia menjelaskan, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak pejalan kaki kemudian menabrak becak bermotor.

Untuk menghindari kendaraan yang berlalu lintas di perempatan, truk melewati jalur kanan dan kembali menabrak bus penumpang yang datang dari arah Selatan, sehingga mengakibatkan truk terhempas dan bagian belakangnya tertabrak oleh kendaraan motor pribadi. Tidak berhenti, truk maut kembali mengambil jalur jalan ke kiri dan menabrak sepedamotor tanpa plat dan menabrak sepeda motor yang berjalan arah Utara.

Pihak kepolisian menyimpulkan pengemudi truk kurang hati-hati dengan kecepatan tinggi dan saat situasi jalan menurun. Proses evakuasi kendaraan dan pengaturan lalu lintas terlihat lancar. Personel Satlantas juga masih mendata korban luka yang dirawat inap di RSUD Rantauparapat. (Pewarta : Kurnia Hamdani Editor: Juraidi COPYRIGHT © ANTARA 2019) antara/red


TAG : daerah


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

forensik.jpg

Dokter Forensik: Sempurna Pasaribu Masih Hidup saat Rumah Dibakar

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔10:35:04, 09 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Teka-teki apakah korban Rico Sempurna Pasaribu beserta istrinya, Efprida Boru Ginting, anaknya SP (13), dan cucu LS (3), dibunuh baru dibakar rumahnya, Kamis dinihari (27/6/2024) di Jalan Nibung Surbakti, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), terungkap.  Dokter Forensik RS Bhayangkara TK II Medan, dr Ismurizal SpF, . . .

Berita Selengkapnya
kkj.jpg

Diduga Pembunuhan Berencana, Keluarga Rico Pasaribu Jurnalis dari Karo Lapor ke Polda Sumut

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔10:23:44, 09 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) mengecam dugaan aksi pembakaran rumah jurnalis Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (27/6/2024) lalu. Kebakaran itu menewaskan Rico dan tiga anggota keluarganya. Anak korban yang berinisial EP meyakini, kebakaran itu tidak wajar. EP yang didampingi KKJ . . .

Berita Selengkapnya
sci.jpg

Inilah SCI, Metode Digunakan Polda Sumut Ungkap Tersangka Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:45:53, 08 Jul 2024

RADARMEDAN.COM, KARO - Tak butuh lama, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) berhasil menangkap tersangka pembakaran rumah Rico Sempurna Pasaribu yang terjadi pada Kamis dinihari (27/6/2024), di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Karo. Keberhasilan pengungkapan kasus tersebut tak terlepas dari penggunaan metode modern Scientific Crime . . .

Berita Selengkapnya
pembunuhan.jpg

Kematian Wartawan Tibrata di Karo Mengarah ke Pembunuhan, 2 Tersangka Diciduk Bersama Barang Bukti

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔14:54:26, 08 Jul 2024

RADARMEDAN.COM, KARO - Dua tersangka pembunuh wartawan Tribrata TV, dan satu keluarga terjadi pada Kamis (27/6/24) dinihari, berhasil diciduk Polres Tanah Karo. Kapoldasu Komjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, didampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, dalam keterangan konferensi . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20240707-104933_WhatsApp_compress52.jpg

Ratusan Orang Casis Bintara dan Tamtama Kecewa, Ombudsman Bantah Dilibatkan Pengawas Eksternal

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔10:25:45, 13 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Ratusan calon pelamar atau calon siswa Bintara dan Tamtama Polri 2024 kecewa usai menerima pengumuman seleksi di Gedung Auditorium USU, Sabtu 6/7/2024. Ratusan orang yang sebagian besar dari keluarga calon siswa menyoraki Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat menuju mobilnya di Gedung . . .

Berita Selengkapnya
dprd8.jpg

Hari Pertama Ngantor di Sumut, Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Kantor DPRD

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔23:20:01, 27 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Hari ini merupakan pertama kalinya Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni resmi berkantor di Sumut, dan langsung mengunjungi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Sutarto, guna perkuat sinergitas. Kegiatan ini berlangsung di . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240627-WA0188_compress2.jpg

4 Orang Tewas, Polres Tanah Karo Lakukan Penyelidikan Terkait Terbakarnya Rumah Wartawan Online

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔17:57:15, 27 Jun 2024

RADARMEDAN.COM,KARO - Sempurna Pasaribu Wartawan Media Online dan keluarganya tewas terbakar di sebuah kios di Jalan Nabung Surbakti, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Kamis (27/6/2024) dinihari sekira pukul 02.30 WIB. PLH. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H, membenarkan terjadinya peristiwa . . .

Berita Selengkapnya
20240621_152452_compress27.jpg

Kasus Pelajar SMP Tewas Mandek, Didampingi LBH Medan Ibu Ini Minta Perhatian Presiden Jokowi

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔12:42:24, 22 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Seorang pelajar SMP inisial MHS (15) diduga tewas usai dianiaya oknum TNI saat menertibkan tawuran. Didampingi Direktur LBH Medan Irvan Saputra, SH. MH, dan Richard D Hutapea (PBH) Sipil Politik LBH Medan selaku Kuasa Hukum Lenny Damanik, mengatakan penganiayaan itu diduga terjadi di dekat rel kereta api di Jalan Pelikan Ujung, . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240622-WA0042.jpg

Ratusan Bangunan Mewah di CBD Disoroti DPRD dan Lembaga Swadaya Masyarakat

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔10:41:02, 22 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat yang bernama Barisan Rakyat Peduli Negara (Barapena) Sumatera Utara, menyoroti ratusan  bangunan perumahan mewah diduga berdiri tanpa plang IMB/PBG di Jalan Lapangan Golf (Komplek CBD) Polonia  Kelurahan Suka Damai,  Kecamatan Medan Polonia, Sabtu  (22/6/2024). Kepada . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240614-WA0101_compress58.jpg

Bareskrim Polri Ungkap Laboratorium Ekstasi Clandestine di Medan Area

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔12:51:34, 14 Jun 2024

RADARMEDAN.COM  - Dalam menindak tegas jaringan peredaran narkoba, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan didukung oleh Polda Sumut serta Bea dan Cukai berhasil mengungkap laboratorium ekstasi clandestine. Operasi ini, dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024, berakhir dengan pembongkaran fasilitas pembuatan obat terlarang . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo