Gubernur Sumut Ngevlog Bersama Bupati Dairi Saat Kunjungan Kerja ke Sidikalang

Oleh : Radar Medan | 21 Apr 2020, 18:47:34 WIB | 👁 5089 Lihat
Teknologi
Gubernur Sumut Ngevlog Bersama Bupati Dairi Saat Kunjungan Kerja ke Sidikalang

Keterangan Gambar : Gubernur Sumut saat bersama Bupati Dairi dan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Dairi Sidikalang


RADARMEDAN.COM,DAIRI- Dalam rangka memantau kesiapan daerah-daerah Kabupaten di wilayah Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja. Gubernur Sumut terjun langsung ke pos pelayanan kesehatan yang ada di daerah Kabupaten/kota, seperti sat kunjungan kerjanya ke RSUD Sidikalang Kabupaten Dairi, Selasa (21/04/2020). 

Menggunakan Hely SAR, Gubsu Edy Rahmayadi didampingi rombongan yang merupakan anggota Gugus Tugas Provinsi Sumut, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan bersama Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, dr. Restuti Hidayani Saragih mulai take off dari Lanud Suwondo sekitar pukul 09:00 WIB. Setelah landing di Lapangan Kompi C Yonif 125/SMB (Lapangan Sudirman), Jalan Sudirman Sidikalang menggunakan Helikopter milik Basarnas TNI AU dengan no HR - 3606. Kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi itu pun langsung disambut oleh Bupati Dairi, DR.Eddy Kelleng Ate Berutu bersama unsur Forkopimda Kabuapten Dairi diantaranya Dandim 0206/ Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, Kapolres Dairi AKBP Leonardo David Simatupang, Kajari Dairi Sahrul J Subuki dan Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani.

Dalam penyambutan itu sinergitas dan kekompakan antara Ketua Gugus Tugas Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi dan Ketua Gugus Tugas Kabupaten Dairi, Eddy Berutu tampak begitu hangat, terlihat dari cara penyambutan yang dilakukan Bupati Dairi, Eddy Berutu saat Gubsu Edy Rahmayadi melanjutkan perjalanan dari lapangan Sudirman ke RSUD Sidikalang, dimana Bupati Dairi langsung mengambil kendali sebagai supir yang ditumpangi oleh Gubsu Edy Rahmayadi saat melanjutkan perjalanan dari lapangan Sudirman ke RSUD Sidikalang, sembari melakukan ‘vlog youtube’ untuk menyapa masyarakat netizen khususnya masyarakat Dairi.

"Ijin kita ngevlog dulu pak Gubsu. Kita berbahagia mendapat kunjungan dari pak gubernur untuk menyapa kita dan meninjau langsung penanganan yang kita dilakukan mengatasi Covid-19. Ini salah satu perhatian pemerintah baik pusat, provinsi hingga ke desa yang semuanya bekerja melakukan penanganan Covid-19 hingga semuanya bisa teratasi,” ujar Bupati Dairi, Eddy Berutu.

Dalam ‘vlog’ itu juga, Gubsu Edy Rahmayadi lansung menyapa warga dengan harapan seluruh masyarakat Sumut selalu sehat ditengah wabah Covid-19 ini.

“Sehat semua untuk kita semua semoga tuhan melinddungi kita semua jauhi keramaian tetap dirumah hkalau harus keluar gunakan masker dan sehat semua,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi.

Selama diperjalanan, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan langsung kepada Bupati Dari bahwa Kabuapten Dairi lebih siap dalam menghadapi pandemik Covid-19. Secara langsung Ia menilai tidak ada tampak kerumunan warga di berbagai titik keramian khususnya di kota Sidikalang seperti yang ia saksikan saat menelusuri jalanan kota Sidikalang khususnya aktivitas masyarakat warga Dairi yang biasanya ramai berubah menjadi sepi dan tertib. 

“Masyarakat Dairi tidak ada yang berkeliaran, jalanan dan akttivitas sepi dan tertib di masa pandemik Covid-19. Ini salah satu hal yang baik di tengah wabah Covid-19, untuk memutus rantai penyebaran vitrus Covid-19. Berbeda dengan beberapa daerah yang saya sudah kunjungi, kesadaran masyarakat masih banyak kurang, karena masih terdapat keramaian dan aktivitas masyarakat yang seolaholah tidak menghiraukan penyebaran Covid-19 karena masih melakukan aktivitas keluar rumah seperti biasa. Padahal ini sangat tidak baik di tengah pandemik karena semua pihak harus mengambil peran untuk memutus mata rantai penyebaran, Ini hal yuang bagus yang saya lihat, kesadaran masyarakat disini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 telah dilakukan bersama-sama,” pungkas Edy.

Atas kunjungan dan kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi dalam rangka kordinasi antara daerah dalam penanganan Covid-19 , Bupati Dairi Edy Berutu menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas dukungan yang nyata yang diberikan oleh Gubsu kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan Kepada seluruh masyarakat Sumut termasuk masyarakat dan warga Kabuapten Dairi.

Dalam kesempatan kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi itu, Bupati Dairi Eddy Berutu berharap kedepannya selalu terjalin koordinasi yang pararel bersama pemerintah Pusat dan juga pemerintah Provinsi untuk bahu-membahu saling medukung dalam melakukan penganagan Covid-19 agar bisa teratasi. Ia menyampaikan penanganan Covid-19 yang saat ini dilakukan pihaknya di Kabuaten Dairi sudah sangat maksimal ditengah keterbatasan indfrastuktur pelayanan keshatan yang kurang memadai, sehingga kedepan nantinya pihak pemerintah Pusat khsusnya Provinsi Sumatera Utara agar bisa mendukung dan membantu pembenahan sarana dan prasanaran layanan keshatan yang dimiliki Pemkab Dairi.

“Penangan darurat sangat minim terlebih dalam sarana prasarana untuk melakukan penanganan Covid-19. Puskesmas dan juga Rumah Sakit RSUD Sidikalang yang merupakan rumah sakit bukan rujukan untuk penanganan Covid sarana prasaranya sangat terbatassemoga nantinya bisa bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah tingkat Pusat dan juga pemerintah Provinsi, membuat sarana dan prasarana kesehatan agar lebih baik lagi bagi masyarakat kita,”ujarnya. 

Tidak lupa Bupati Dairi, Eddy Berutu menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang mendapatkan apresiasi khusus dari Gubsu Edy Rahmayadi dalam menghadapi Covid-19, karena mayoritas masyarakat Dairi telah mentaati berbagai anjuran dari pemerntah untuk tidak keluar rumah dan mengikuti protokol kesehatany yang dianjurkan pemerintah dalam menghadapi Covid-19 khususnya di Dairi.

“Terimakasih kepada masyarakat warga Dairi, sebagaimana yang disampaikan pak Gubernur, bahwa aktivitas masyarakat di Dairi yang ia lihat langsung di kota Sidikalang secara signifikan berkurang, yang memilih untuk berdiam diri di rumah masing-masing. Dan kesadaran untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah yang ditunjukkan masyarakat kita, merupakan bentuk gotong royong bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid di Dairi. Kami sadar betul keinginan semua masyarakat untuk bisa hidup norma kembali, dan itu bisa kita raih dengan kebulatan tekad bersama karena Dairi akan tetap Sehat, Kuat jika kita bersama,” pungkas Eddy Berutu. (HM/PR )


TAG : virus-corona,dairi,daerah,teknologi


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20240216-WA0190_compress70.jpg

Polda Sumut Tangkap 3 Pelaku Aniaya Wartawan Suruhan Bandar Narkoba

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:53:53, 16 Feb 2024

RADARMEDAN.COM -Tim Subdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut berhasil meringkus tiga tersangka penganiayaan dan pembakaran mobil wartawan. Dari penyidikan polisi, tiga tersangka terindikasi menerima upah atau bayaran atas perbuatannya dari bandar narkoba. "Sementara ini kita dalami dari pemeriksaan lebih lanjut. Tapi, . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240215-WA0090_compress50.jpg

Beredar Video Polisi Bawa Kotak Suara Terombang-ambing di Laut Nias Selatan

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔17:58:31, 15 Feb 2024

RADARMEDAN.COM, NIAS SELATAN - Sehari setelah pemungutan suara Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan melalui PPS desa mulai mengembalikan surat suara pasca Pencoblosan dan logistik lainnya untuk dikumpulkan di pulau Tello. Bripda Eben Zebua salah seorang Polisi yang bertugas di pulau terluar harus berjuang mengarungi . . .

Berita Selengkapnya
parli.jpg

Ini Penjelasan Ambang Batas Parlemen, Jika Tak Capai 4% Suara Tidak akan Peroleh Kursi di DPR

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔11:36:06, 15 Feb 2024

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Sebanyak 18 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024, sedang berjuang memperoleh ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold/PT). Perolehan ambang batas parlemen itu, sangat penting untuk parpol yang bertanding di Pemilu 2024. Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240214-WA0141_compress24.jpg

Kapolda Sumut, Gubsu dan Pangdam Tinjau TPS Pastikan Pemungutan Suara Aman

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔15:09:44, 14 Feb 2024

RADARMEDAN.COM -  Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 013 yang berlokasi di Jalan Pintu Air, Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/1). Bersama Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan serta para pejabat lainnya, kedatangan Kapoldasu ke TPS 013 untuk . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20240207-170117_WhatsApp_compress97.jpg

Bupati Simalungun Hadiri Peresmian Jalan Tol Ruas Kuala Tanjung-Tebingtinggi-Parapat

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔17:06:00, 07 Feb 2024

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri peresmian Jalan Tol Ruas Kuala Tanjung-Tebingtinggi-Parapat seksi Tebing Tinggi-Indrapura dan ruas Indrapura-Kisaran seksi Indrapura-Limapuluh, Sumut. Peresmian tersebut langsung dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo, di Gerbang Tol Limapuluh Kecamatan . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240205-WA0007_compress72.jpg

Polres Labuhanbatu Berhasil Gagalkan Aksi Geng Motor, 1 Diamankan

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔16:00:06, 06 Feb 2024

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban situasi kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu terutama menjelang Pemilu 2024, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr Bernhard Malau memerintahkan Tim Patroli Presisi untuk rutin melaksanakan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan tindak pidana, Senin (05/02/2024) Patroli . . .

Berita Selengkapnya
DPRD-SU.jpg

Ini 100 Kursi DPRD Sumut yang akan Diperebutkan dari 12 Dapil pada Pileg 2024

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔07:43:48, 02 Feb 2024

RADARMEDAN.COM - Pilpres dan Pemilihan Calon Anggota Legislatif 2024 bakal digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Ada 100 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (PKPU) Nomor 6 Tahun 2023, berikut nama Daerah Pemilihan (Dapil) dan jumlah . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1706180118400_compress3.jpg

Penemuan Mayat Wanita Sampai Busuk Gegerkan Warga Sidikalang

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔18:02:12, 25 Jan 2024

RADARMEDAN.COM, SIDIKALANG - Seorang wanita ditemukan meninggal dunia dengan kondisi membusuk di dalam rumahnya yang berlokasi di Jalan Parluasan Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Rabu (24/1/2024).  Perempuan tersebut diketahui bernama Rostianna Br Rajagukguk yang berusia 78 Tahun, yang meninggal dengan kondisi . . .

Berita Selengkapnya
IMG_20240125_162938.jpg

Waspadai Penipuan Mangatasnamakan Perpajakan Bergerilya Cari Mangsa

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔16:36:00, 25 Jan 2024

RADARMEDAN.COM, MEDAN - Berbagai macam upaya dilakukan oleh komplotan para penipu, mulai marak undangan palsu, tilang palsu kini mereka kembali mencatut nama perpajakan. Saat beraksi mereka mengaku sebagai staff perpajakan untuk berpura-pura menagih pajak dengan seolah-olah mengirimkan surat ke alamat kantor yang ditagih pajaknya dengan . . .

Berita Selengkapnya
samprid.jpg

Ini Kronologis Bus Sampri Masuk Jurang di Doulu, Berastagi Tanah Karo

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔22:57:32, 05 Jan 2024

RADARMEDAN.COM, KARO - Berita masuk jurang mobil minibus penumpang Sampri di Tanah Karo dapat kabar terkini dari Polres Karo. Berikut kronologis kecelakaan tunggal kenderaan tersebut. Bus SAMPRI BK 1202 JQ yang datang dari arah Kota Medan menuju ke arah Berastagi, Kabupaten Karo, mengalami kecelakaan tunggal, Jumat (05/01/2024) pada pukul . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo