Inspirasi Media Online, Pemuda 21 Tahun ini Sukses Meraup Rupiah dari Konten Digital

Oleh : Radar Medan | 14 Sep 2020, 09:30:11 WIB | 👁 8431 Lihat
Gaya Hidup
Inspirasi Media Online, Pemuda 21 Tahun ini Sukses Meraup Rupiah dari Konten Digital

RADARMEDAN.COM - Rijki Budiman adalah salah satu contoh pemuda yang cukup sukses memanfaatkan era industri digital. Di usia nya 21 tahun ini, Rijki mengibarkan bendera bisnis startup OkeSayur sektor agrobisnis, yang menjabat sebagai Media Spesialist. Traveliki sektor pariwisata, menjabat sebagai CEO pada 2017, dan Fotoyaki sektor photography menjabat sebagai owner portofolio hasil karyanya dibidang videography dan photography.

Rijki Budiman juga seorang penikmat musik sekaligus seorang produser musik yang karya single nya sudah ada di seluruh platfrom music dunia seperti apple music, spotify, amazon music, soundcloud, Deezer dll yang tidak bisa disebutkan satu persatu banyak nya.

Selain itu Rijki ternyata lihai dalam berakting berbagai peran dan ia juga sering digunakan sebagai aktor dalam proses pembuatan film pendek insyallah akan berkelanjutan ke film layar lebar. Rijki Budiman sering menjadi tim kreatif dalam event besar loh, karena ide nya yang unik dan sangat kreatif jadi wajar dia dipilih ya? 

Rijki Budiman yang masih tergolong muda ini sudah bermain dunia saham loh. Di dalam dunia saham ini Rijki bisa menjadi seorang trader dan investor tergantung bursa pasar IHSG. Wah menginspirasi sekali, masih muda selalu kreatif dan sudah banyak ilmunya.

Rijki Budiman ini seorang Youtuber Asal Batam loh, warga Batam pasti tau nih dia sangat aktif berorganisasi. Juga terkenal dari karya videonya yang kocak hingga cinematography nya bisa dibilang bagus banget.

Jaringan dunia bisnis pria kelahiran Batam tahun 1998 ini meluas hingga melibatkan para Youtubers dan artis papan atas seperti Atta Halilintar, Arif Muhammad (mak beti), Ria Ricis, Tarra Budiman, Cassandra Lee, Yusi Fadilla, Syahril Ramadhan, dan lain-lain.

Sampai saat ini akun Instagramnya @rijkibudiman memiliki 40.000 pengikut (followers). 

dan juga mengelola akun youtube Rijki Budiman dengan 1,200 (Subscriber).

Sedikit cerita saat proses monetasi youtube, Rijki langsung dimonetasi oleh pihak youtube hanya memerlukan waktu 2 jam, yang kebanyakan orang alami biasanya bisa menunggu berbulan-bulan hingga bertahun- tahun!! Wow banget Rijki bukan?

Pria yang akrab dipanggil Rijki ini juga memperoleh segudang prestasi dari berbagai bidang. Selain bisnis Startup OkeSayur dan Traveliki, Rijki Juga menggeluti seni bidang bela diri karate, seni dalam cahaya photography & seni gabungan unsur audio visual videography yang semua karya nya di akun tersendiri yaitu @fotoyaki.  Rijki juga aktif sebagai konten kreator Batam di youtube. Dengan youtube Rijki Budiman kontenya berisi video vlog, edukasi, dan hiburan. Sedangkan pada instagramnya @rijkibudiman memiliki hobi membuat orang tertawa dengan video tingkah kocak nya yg unik ini, dapat membuat seluruh masyarakat Indonesia ketawa .. haha

Salah satu video nya sudah di repost berbagai akun besar loh seperti di instagram @dagelan yang memiliki 14 Juta Pengikut. Keren banget haha

Karya Music Rijki Budiman sudah melintas hingga ranking 179 di Itunes Indonesia loh.

Lagu yang diolah bersama team itu sangat berbuah manis. Rijki Budiman sudah di verifikasi oleh semua platfrom musik didunia, yang artinya nama Rijki Budiman sudah diakui dunia loh. Kamu bisa cek di google sudah muncul nama Rijki Budiman. Wow sekali bukan?

Mungkin Social Media @rijkibudiman seperti instagram, twitter, & facebook pages bakal Verifikasi nih dilihat dari prestasi nya banyak banget.

 Sebelumnya, Rijki pernah menjadi Duta Suporter Asian Games 2018 loh. Banyak prestasi yang Rijki peroleh dari berbagai bidang.  Bidang photography ; memperoleh Juara 1 Photography manduafest se- Provinsi Kepulauan Riau, Best Photo Asian indovision, Best Photo Human Interest Se Kota Batam dan masih banyak lagi capek admin nulis semua haha. 

Untuk prestasi Bela diri, Rijki merupakan atlit karate sekaligus pelatih di perguruan Institut Karate Do – Indonesia Kota Batam. Prestasi nya juara 1 kumite dan juara 2 kata pada ajang O2SN tingkat kota Batam, Juara 2 Kumite Se-Kepri. Rijki fokus sebagai petarung (kumite) dalam bidang karate dengan kelas tanding -60 kg. Rijki menargetkan di tahun 2020 ini agar bisa memperoleh prestasi lebih banyak dari tahun sebelumnya. Rijki berharap agar virus corona segera cepat berakhir dan dunia membaik seperti sedia kala.  Ingin rasanya semua bisa beraktifitas seperti biasa agar Rijki bisa terus mengembangkan bakatnya di berbagai kejuaraan tingkat nasional, Asia dan dunia. Amin..

Wah banyak bukan? Tidak tanggung” juga Rijki sangat aktif berorganisasi, loyal dan sangat banyak relasi karena type orangnya suka eksplor. Organisasi nya antara lain : Batam Art Photoraphy , English Club, Investor Saham Pemula, MMTC TV (kampus). Rijki pernah di undang di acara Enchelon Summit 2018 di singapura. Ini merupakan ajang pertemuan CEO startup se dunia. Wah masih muda loh padahal.. 

 Dan juga Rijki adalah trader muda yang ada di Indonesia loh, perhari nya bisa mendapatkan keuntungan 50-500rb. Rijki sangat menyukai hal ini karena kita tidak harus berkerja menggunakan tenaga melainkan harus bisa juga menggunakan kreatifitas daya pikir..

Wah generasi milineal sekali mas rijki ini.. 

Rijki Budiman Memiliki bakat di bidang entertainment dan bisnis.  Anak muda yang berstatus masih kuliah di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta ini, rajin sekali mengikuti kegiatan kepimpinan. Seperti bulan oktober 2019 lalu, rijki mengikuti kegiatan festival pemuda di Semarang yang membawa nama delegasi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta padahal rijki asli Batam, Keren bukan?. kegiatan festival pemuda tersebut adalah perwakilan mahasiswa terbaik  dari sabang hingga marauke untuk membahas permasalahan Indonesia. Menyelesaikannya secara bersama-sama dan memperkuat tali silahtuhrami antar mahasiswa setiap provinsi!.

Dalam menjalankan bisnisnya, rijki memiliki segudang pengalaman dan tantangan yang dapat diceritakan untuk diambil sisi baiknya. Dan juga menjadikan kita semua agar berhati hati memilih teman. Diantaranya pernah ditipu partner kerja pada Juli 2018. Di bisnis @traveliki, rijki memiliki partner kerja khusus untuk mengelolah bagian keuangan, Namun nasi sudah menjadi bubur,  partner bisnisnya yang rijki percaya ini ternyata kabur dan menghilang.

Ternyata partner kerjanya tersebut memiliki keadaan kepepet dalam keuangan untuk membiayai pengobatan ibunya dan segan untuk berbicara kepada rijki mengenai ini.

“Namun semua dapat diselesaikan secara kekeluargaan baik-baik, karena uang tidaklah penting melainkan sebuah pertemanan..” - ujar rijki.

 Dari kejadian ini, rijki memperoleh pelajaran sangat berharga untuk selalu lebih berhati-hati dalam memilih rekan bisnis dan jangan mempercaya 100% karena kita tidak tau seseorang baik hari ini dan besok bagaimana..

Dari tiga bisnis yang dikelolanya @OkeSayur @Traveliki @Fotoyaki dan juga aksi trading jual beli sahamnya. Rijki mengaku bisa meraih omset hingga 20 juta perbulan dengan didukung 2 partnernya..

 “Saya berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri digital di negara tercinta saya yaitu Indonesia, sekaligus mendorong anak-anak muda milenial untuk tetap produktif membuat karya yang unik dan menorehkan prestasi positif untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia di kancah dunia.. “ ujar rijki. (rel/PE)


TAG : selebritis,musik,gaya-hidup,teknologi,metropolitan,hiburan


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20240614-WA0101_compress58.jpg

Bareskrim Polri Ungkap Laboratorium Ekstasi Clandestine di Medan Area

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔12:51:34, 14 Jun 2024

RADARMEDAN.COM  - Dalam menindak tegas jaringan peredaran narkoba, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan didukung oleh Polda Sumut serta Bea dan Cukai berhasil mengungkap laboratorium ekstasi clandestine. Operasi ini, dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024, berakhir dengan pembongkaran fasilitas pembuatan obat terlarang . . .

Berita Selengkapnya
pulungan.jpg

Pulungan: Kritik Elemen Masyarakat Terhadap Pj Walikota Pekanbaru Dinilai Terlalu Dini

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔05:44:56, 13 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, PEKANBARU - Tokoh masyarakat Pekanbaru, Pulungan menyayangkan sikap beberapa elemen masyarakat yang memberikan statmen atau kritik terlalu dini terhadap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Dimana Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, bahkan dikaitkan dengan tingginya angka pengangguran dan beberapa . . .

Berita Selengkapnya
teks.jpg

Ini Videonya, Bank Sumut Dimarahi Ketua Komisi C Gegara Bertele-tele Saat RDP dengan Nasabah

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔04:10:40, 08 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, Usai dilaporkan Pengacara Poltak Silitonga SH, MH dan Rekan ke DPRD Sumut, Komisi C mengundang kedua belah pihak untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama sejumlah pejabat Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu, 5/6/2024. RDP yang dihadiri sejumlah anggota Komisi C yang diketuai dr. Poradda . . .

Berita Selengkapnya
poranda.jpg

Kasus Jaminan Nasabah Bank Sumut, Poltak Silitonga Minta DPRD Usulkan Copot Pejabat Tidak Becus

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔10:54:28, 06 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Kasus jaminan debitur Bank Sumut atas nama Tianas Situmorang terus berlanjut. Kali ini usai menyurati DPRD Sumut, Pengacara Tianas Situmorang, Poltak Silitonga, SH. MH didampingi Judith Desy Manalu, SH  diundang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sumatera Utara, Rabu, 5/6/2024 sore. RDP yang . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240531-WA0205_compress9.jpg

Lantik 129 Pejabat Pemko Medan, Bobby Nasution : Jalankan Amanah, Gerak Cepat Layani Masyarakat

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔23:32:54, 31 Mei 2024

RADARMEDAN.COM -  Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 129 pejabat Manajerial dan Fungsional Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (31/5). Selain menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, para pejabat yang baru dilantik juga harus bergerak lebih cepat untuk melayani . . .

Berita Selengkapnya
obaja.jpg

Terima Pajak 107 Milyar, Pemko Medan Tangguhkan Pembongkaran dan Cabut Penyegelan Mall Centre Point

🔖 EKONOMI 👤Radar Medan 🕔18:58:45, 30 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Mall Centre Point telah menyetorkan sebagian kewajiban pajaknya ke Pemko Medan sebesar Rp 107 Milyar lebih dari total tunggakan pajak sebelumnya sebesar Rp 250 Milyar lebih. Melihat itikad baik tersebut, Pemko Medan pun menangguhkan pembongkaran serta mencabut sementara segel Mall Centre Point agar dapat kembali beroperasi. Hal . . .

Berita Selengkapnya
poltak1.jpg

Diperiksa 5 Jam, Pelapor Bank Sumut Berharap Polisi Bekerja Profesional

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔16:55:19, 29 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tianas Situmorang, didampingi penasehat hukumnya Poltak Silitonga, SH memenuhi panggilan Dirikrimum Polda Sumatera Utara yang akan diperiksa selaku pelapor, Selasa 29/5/2024 sore. Tianas Situmorang (66) hadir di Mapolda Sumut sekira pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Poltak mendampingi Tianas pasca membuat . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240515-WA0134_compress67.jpg

Tunggak Pajak 250 Miliar Lebih Sejak Berdiri, Bobby Nasution Segel Mall Centre Point

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔18:38:46, 15 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tindakan tegas dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap Mall Centre Point di Jalan Jawa, Medan, Rabu (15/5). Orang nomor satu di Pemko Medan ini menyegel mall yang dilengkapi dengan department store, retailer fashion, restoran kasual & area hiburan anak-anak tersebut. Penyegelan dilakukan karena pihak Mall . . .

Berita Selengkapnya
sorbatua.jpg

Kasus Lahan Adat dan TPL, Sorbatua Siallagan Tiba Dirumah, Penahanan Ditangguhkan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔09:49:38, 18 Apr 2024

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Masyarakat adat Ompu Umbak Siallagan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, merasa sangat gembira,  pasalnya orang tua  mereka, Sorbatua Siallagan (65) yang ditangkap polisi sekira sebulan lalu ditangguhkan penahannya, dan kini sudah berada dirumah, Kamis 18 April 2024 BACA JUGA : Ricuh . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240321-WA0144_compress98.jpg

Rumah dan Mobil Wartawan di Labuhanbatu Dibakar OTK

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:21:31, 21 Mar 2024

RADARMEDAN.COM. LABUHANBATU - Rumah dan mobil seorang wartawan di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara beserta isinya hangus terbakar yang berlokasi di Lingkungan Talak Simin, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/3/2024) Sekira pukul 14.00 WIB. Menurut korban bernama Junaidi Marpaung, peristiwa itu diduga . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo