Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Oleh : Radar Medan | 03 Mar 2020, 16:29:51 WIB | 👁 7716 Lihat
Seni & Budaya
Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Keterangan Gambar : Korindo Sembiring Milala bersama Lyodra Br Ginting di studio RCTI, usai menjadi Juara 1 Idol ke X


RADARMEDAN.COM, KARO-Menjadi penyanyi terkenal adalah cita-citanya sejak kecil. Dia telah menyimpan mimpinya sebagai seorang penyanyi terkenal sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Lyo, sapaan akrab grand finalis Indonesia Idol X, Lyodra, memiliki keinginan kuat menjadi seorang penyanyi terkenal.

Ketekunan dan kegigihannya itu akhirnya berbuah manis. Masih berstatus pelajar di SMA St Thomas 2 Medan, Lyodra yang memiliki bakat dan talenta nyanyi diatas rata-rata remaja seusianya itu, tak hanya memiliki paras cantik saja, tapi juga punya atitude dan suara yang sangat indah, powerful dengan ciri khasnya. Kedua hal ini membuat dirinya semakin banyak penggemar dan dijagokan the next Indonesia Idol bahkan menjadi diva baru Indonesia.

Meskipun kini ia grand finalis Indonesia Idol X, yang sangat ketat dan kompetitif, Lyodra sadar, tidak ada yang instan dalam menggapai mimpi. Kunci kerberhasilannya sampai di grand final, karena mau belajar dari kesalahan terbukti Lyodra pernah diaelamatkan Juri IDOL Anang Hermansyah disaat babak penyisihan.

Seperti diungkapkan juri Bunga Citra Lestari, awalnya Lyodra hanya mengandalkan teknik bernyanyi, namun karena mau belajar dan terus belajar memperbaiki kesalahan akhirnya Lyodra mampu menampilkan rasa dalam bernyanyi, sehingga penampilan kamu semakin mengagumkan, layak juara 1.

Belajar dari kesalahan memang bukan perkara mudah. Namun, hal yang harus disadari adalah, kesalahan dapat membuat kita belajar, tumbuh, dan memperbaiki diri. Pelajaran hidup yang paling penting pun bisa didapatkan dari kesalahan yang pernah dibuat diri sendiri. Ingatlah, bahwa waktu dan pengalaman bisa menjadi guru yang baik untuk belajar.

Bahkan Ari Lasso menilai, Lyodra bangkit dari kesalahan. “Kamu dari minggu ke minggu semakin berbahaya. Yang saya suka dari penampilan kamu, adalah bangkit dari kesalahan," sebut Ari Lasso.

Saat grand final kemarin malam, penampilan luar biasa terutama saat Lyodra membawakan lagu I’do Anything For Love yang dipopulerkan Meat Loaf.

“Lyodra, kamu memang layak. Suara kamu juga luar biasa. Kontrol kamu luar biasa, aksi panggung luar biasa. Kamu memang terlahir untuk menjadi seorang bintang,” sebut Rossa.

Sedangkan Maya Estianti, tidak mampu memberikan komentar atas penampilan memukau Lyodra. “Lyodra, juara satu,” singkatnya sembari tunjuk tangan dengan angka satu. Bahkan Dani yang menjadi bintang tamu, menyebut Lyodra penyanyi komplit.

Bak seorang diva, suaranya merdu mendayu, penonton semakin terpana saat Lyodra mengeluarkan suara melengking dengan teknik head voice di tengah lagu yang menjadi ciri khasnya.

Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Milala yang tetap setia dan mendukung Lyodra agar menjadi The Next Indonesia Idol terbukti  dimana ya g akhirnya Lyodra Br Ginting berhasil menyabet Juara 1 IDOL Ke X. Sebagai Putra Karo, Saya cukup bangga atas prestasi yang dicapai putri Karo bisa menjadi Diva Indonesia, "ujar Korindo melalui seluler kepada wartawan, Selasa (03/03/2020).

Disamping penampilan apik dan gemilang Lyodra (16) di Indonesian Idol X juga mencatat sejarah karena memiliki finalis termuda. Dan sepanjang sejarah pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia itu juga mencatatakan sejarah grand finalis pertama diisi cewek serta paling spektakuler sejak Idol ada.

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sebelumnya berduet dengan Judika. Saat itu, mereka membawakan When You Believe milik Whitney Houston, sungguh apik dan memukau, tak pelak lagi, sambutan penonton dan juri pun luar biasa.

Demikian juga lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh diva dunia, Celine Dion yang berduet bersama Andrea Bocelli. Aksi Lyodra dan Judika disambut gemuruh para penonton. Tak hanya itu, kelima juri juga memberikan standing ovation. Bahkan, Rossa sebagai juri tamu berkali-kali berdiri saat Lyodra menyanyikan nada tinggi dengan sangat apik.

Bukan hanya memukau juri, penampilan Lyodra juga sukses mencuri perhatian netizen di dunia maya. Bahkan, beberapa kali penampilannya saat audisi sempat trending nomor 1 di YouTube.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat buat putri Karo Lyodra Br Ginting menjadi Juara 1 Idol. Harapan saya kedepan jangan sombong dan tetap mengandalkan Tuhan dalam meniti karir dalam dunia entertaiment. Jangan puas dengan hasil hari ini, tapi tetap belajar dan rendah hati, "harap Korindo yang setiap penampilan Lyodra tetap hadir di studio RCTI untuk memberi dukungan untuk Putri Karo Lyodra Br Ginting(RT/RM)


TAG : selebritis,daerah


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20240321-WA0144_compress98.jpg

Rumah dan Mobil Wartawan di Labuhanbatu Dibakar OTK

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:21:31, 21 Mar 2024

RADARMEDAN.COM. LABUHANBATU - Rumah dan mobil seorang wartawan di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara beserta isinya hangus terbakar yang berlokasi di Lingkungan Talak Simin, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/3/2024) Sekira pukul 14.00 WIB. Menurut korban bernama Junaidi Marpaung, peristiwa itu diduga . . .

Berita Selengkapnya
20240320_082837_compress42.jpg

Ini Kronologis Tabrakan Kereta Api Kontra Truk di Pasar Bengkel Serdang Bedagai

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔10:01:08, 20 Mar 2024

RADARMEDAN.COM, SERDANG BEDAGAI - Tabrakan yang terjadi pada hari Senin tanggal 19 Maret 2024, sekitar pukul 20.27  WIB di jalan umum Medan Tebing Tinggi tepatnya di perlintasan Kereta Api Pasar Bengkel (Plang Terpasang) kini dalam lidik Polres Serdang Bedagai. Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Andita Sitepu, SH, MH dihubungi . . .

Berita Selengkapnya
kereta_api_serdang.jpg

Truk Mogok Ditabrak Kereta Api di Pasar Bengkel Perbaungan

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔23:39:21, 19 Mar 2024

RADARMEDAN.COM, SERDANG BEDAGAI - Informasi kecelakaan Kereta Api viral di media sosial. DIkabarkan, Kereta Api menuju Medan menabrak Truk yang sedang mengalami kerusakan dijalur kereta api di Pasar Bengkel, Perbaungan, Selasa, 19/3/2024 sekira pukul 20.30 WIB. Kejadian tersebut viral di media sosial dan group whatsapp karena sempat . . .

Berita Selengkapnya
dprrrr.jpg

Inilah 10 Anggota DPR RI Asal Sumut Rekapitulasi KPUD 2024

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔06:53:06, 19 Mar 2024

RADARMEDAN.COM - Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Utara sudah selesai, Senin (18/3/2024).. Dari 3 daerah pemilihan (dapil) di Sumatera Utara dan berdasarkan Model D hasil Prov-DPR RI Sumatera Utara, inilah perwakilan Sumatera Utara yang akan duduk menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029 . . .

Berita Selengkapnya
dprd7.jpg

Ini Daftar 100 Anggota DPRD Sumut Terpilih Hasil Rekapitulasi KPU

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔18:18:00, 16 Mar 2024

RADARMEDAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan perolehan suara untuk pemilihan anggota DPRD Sumut Jumat (15/3/2024. Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2023, terdapat 12 dapil untuk pemilihan anggota DPRD Sumut. Dari 12 dapil tersebut, akan terpilih 100 anggota DPRD Sumut. Setelah . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1710476126516_compress94.jpg

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pertama di Indonesia

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔11:17:56, 15 Mar 2024

RADARMEDAN.COM, DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, pada Kamis, 14 Maret 2024. Peresmian pabrik minyak makan merah pertama di Indonesia tersebut menandai langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional dan pemberdayaan . . .

Berita Selengkapnya
kejatisu.jpg

Dugaan Korupsi APD Covid-19, Kejatisu Tahan Kadis Kesehatan Provsu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔17:48:51, 13 Mar 2024

RADARMEDAN.COM - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) melakukan penahanan terhadap dua orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara Penyelewengan dan Mark-Up Program Pengadaan Penyediaan Sarana, Prasarana Bahan dan Peralatan Pendukung  Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD) di Dinas Kesehatan Provinsi . . .

Berita Selengkapnya
labatujkw.jpg

Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjungi ke Labuhanbatu, Pemkab Lakukan Persiapan

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔08:31:27, 12 Mar 2024

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu pada Jum'at 15 Maret 2024 mendatang, berbagai persiapan dilakukan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Senin (11/3/2024). Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, membenarkan rencana kunjungan . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1709879949770_crop_88_compress1.jpg

Unik, Gubsu dan Bupati/Wali Kota Se Sumut Naik Becak Menuju Lokasi Musrenbang

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔13:45:56, 08 Mar 2024

RADARMEDAN.COM - Ada yang unik dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Sumatera Utara (Sumut). Untuk menuju lokasi Musrenbang di Hotel Santika Dyandra Medan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin yang mengenakan baju adat Toba, naik becak bersama para Bupati/Wali Kota . . .

Berita Selengkapnya
pb1.jpg

Jalan Medan Berastagi Lumpuh, Sejumlah Warga Durin Simbelang Demo Polsek Pancur Batu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔06:20:38, 06 Mar 2024

RADARMEDAN.COM, DELI SERDANG - Sejumlah warga Durin Simbelang, kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang adakan aksi demo di kantor Polsek Pancur Batu, Selasa 05/03/2024 pagi. Informasi yang diperoleh dari wartawan Radarmedan.com dari Pancur Batu, aksi demo tersebut membuat jalan Medan Berastagi lumpuh total. Akibat dari demo ini, akses . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo