Bupati Bersama Unsur Forkopimda Beri Penjelasan Undang-undang Cipta Kerja di STAIS Sidikalang

Oleh : Radar Medan | 17 Okt 2020, 15:22:07 WIB | 👁 1907 Lihat
Daerah
Bupati Bersama Unsur Forkopimda Beri Penjelasan Undang-undang Cipta Kerja di STAIS Sidikalang

RADARMEDAN.COM, DAIRI – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Unsur Forkopimda melakukan diskusi dan penjelasan terkait dengan Undang Undang Cipta Kerja Tahun 2020 pada Jumat (16/10/2020) di Kampus STAIS Al-Ikhlas Sidikalang. 

Dihadapan para Dosen dan Mahasiswa STAIS Al-Ikhlas Sidikalang serta Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Cabang Sidikalang yang hadir dalam sosialisasi tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, latar belakang dan manfaat dengan hadirnya Undang Undang Cipta Kerja adalah untuk menjawab tantangan terbesar yakni mempertahankan dan menyediakan lapangan kerja dimana penciptaan lapangan kerja dibutuhkan sebanyak 2,7 sampai dengan 3 juta per tahunnya. 

“Secara umum peraturan Undang-Undang Cipta Kerja ini adalah positif, meskipun dalam beberapa tahapan ada perbedaan pendapat, namun pada hakikatnya tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat Indonesia, "katanya. 

Diutarakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bahwa sosialisasi substansi Undang Undang Cipta Kerja ini diperlukan agar setiap orang dan pemangku kepentingan memahami peraturan perundang-undangan, sehingga dapat menghindari informasi yang tidak jelas atau berita hoaks yang dapat menimbulkan provokasi di tengah-tengah masyarakat yang berpotensi mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. 

Manfaat lainnya dengan hadirnya Undang Undang Cipta Kerja tersebut dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu adalah akan dapat menyederhanakan regulasi yang menghambat untuk penciptaan lapangan kerja. 

Oleh karena itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu perlu mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Dairi bahwa arah dan tujuan dari setiap kebijakan pembangunan yang telah, sedang dan hendak dijalankan pemerintah pusat dan pemerintah daerah selaku pemegang mandat rakyat adalah semata-mata untuk membawa kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran rakyat. 

“Untuk itu, Saya mengajak kepada kita semua sebagai sesama anak negeri, sebagai sesama komponen bangsa untuk selalu menyikapi secara sehat, cerdas dan bijaksana atas setiap persoalan bangsa. Mari bersama menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, damai dan kondusif sebagai salah satu sumbangsih berharga dan sekaligus menjadi modal yang sangat penting untuk melaksanakan pembangunan bangsa, terkhusus membangun Dairi yang kita cintai bersama secara berkelanjutan,” ucap Eddy.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Sekretaris Konfederasi SPSI Cabang Sidikalang Maruba Sianturi mengatakan Konfederasi SPSI Cabang Sidikalang dalam menyikapi Undang Undang Cipta Kerja tidak melakukan aksi apapun karena masih mendalami isi dari Undang Undang tersebut. 

“Kami dari konfederasi serikat pekerja mengajak masyarakat Dairi baik itu tokoh masyarakat, Pemerintah dan buruh yang ada di Dairi ini untuk menanggapi hadirnya Undang-undang cipta kerja dengan 3 prinsip yakni harmonis, dinamis dan berkeyakinan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama salah satu Mahasiswa STAIS Al-Ikhlas Sidikalang Dandi Fernando Sitohang mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Unsur Forkopimda karena telah menyampaikan pemahaman tentang Undang Undang Cipta Kerja.

Dandi Sitohang mengatakan Undang Undang Cipta Kerja masih banyak ditemukan dengan versi yang berbeda, oleh karena itu sebagai Mahasiswa yang intelektual, Ia mengajak seluruh masyarakat ataupun para Mahasiswa agar mengetahui tentang substansi dari undang undang tersebut. 

“Lakukan musyawarah dan diskusi terlebih dahulu jika ingin melakukan aksi protes. Sebagai warga negara yang berdemokrasi aksi protes sah sah saja. Kepada teman teman yang kemarin turun melakukan aksi, mari kita pahami dulu apa isi dan tujuan dari undang undang cipta kerja tersebut. Merubah negeri ini tidak dengan harus turun ke jalan, melainkan dengan turun terlebih dahulu ke majelis ilmu, sebab dengan majelis ilmu kita mengetahui apa sebab dan akibat sebelum kita bertindak,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 0206 Dairi Letkol. Arm. Adietya Yuni Nurtono, SH, Kalpores Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, SIK, MH, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi, Ketua STAIS Al-Ikhlas Sidikalang Drs. Saidup Kudadiri, MM, Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe.(HM/PR )


TAG : dairi


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

forensik.jpg

Dokter Forensik: Sempurna Pasaribu Masih Hidup saat Rumah Dibakar

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔10:35:04, 09 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Teka-teki apakah korban Rico Sempurna Pasaribu beserta istrinya, Efprida Boru Ginting, anaknya SP (13), dan cucu LS (3), dibunuh baru dibakar rumahnya, Kamis dinihari (27/6/2024) di Jalan Nibung Surbakti, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), terungkap.  Dokter Forensik RS Bhayangkara TK II Medan, dr Ismurizal SpF, . . .

Berita Selengkapnya
kkj.jpg

Diduga Pembunuhan Berencana, Keluarga Rico Pasaribu Jurnalis dari Karo Lapor ke Polda Sumut

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔10:23:44, 09 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) mengecam dugaan aksi pembakaran rumah jurnalis Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (27/6/2024) lalu. Kebakaran itu menewaskan Rico dan tiga anggota keluarganya. Anak korban yang berinisial EP meyakini, kebakaran itu tidak wajar. EP yang didampingi KKJ . . .

Berita Selengkapnya
sci.jpg

Inilah SCI, Metode Digunakan Polda Sumut Ungkap Tersangka Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:45:53, 08 Jul 2024

RADARMEDAN.COM, KARO - Tak butuh lama, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) berhasil menangkap tersangka pembakaran rumah Rico Sempurna Pasaribu yang terjadi pada Kamis dinihari (27/6/2024), di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Karo. Keberhasilan pengungkapan kasus tersebut tak terlepas dari penggunaan metode modern Scientific Crime . . .

Berita Selengkapnya
pembunuhan.jpg

Kematian Wartawan Tibrata di Karo Mengarah ke Pembunuhan, 2 Tersangka Diciduk Bersama Barang Bukti

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔14:54:26, 08 Jul 2024

RADARMEDAN.COM, KARO - Dua tersangka pembunuh wartawan Tribrata TV, dan satu keluarga terjadi pada Kamis (27/6/24) dinihari, berhasil diciduk Polres Tanah Karo. Kapoldasu Komjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, didampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, dalam keterangan konferensi . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20240707-104933_WhatsApp_compress52.jpg

Ratusan Orang Casis Bintara dan Tamtama Kecewa, Ombudsman Bantah Dilibatkan Pengawas Eksternal

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔10:25:45, 13 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Ratusan calon pelamar atau calon siswa Bintara dan Tamtama Polri 2024 kecewa usai menerima pengumuman seleksi di Gedung Auditorium USU, Sabtu 6/7/2024. Ratusan orang yang sebagian besar dari keluarga calon siswa menyoraki Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat menuju mobilnya di Gedung . . .

Berita Selengkapnya
dprd8.jpg

Hari Pertama Ngantor di Sumut, Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Kantor DPRD

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔23:20:01, 27 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Hari ini merupakan pertama kalinya Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni resmi berkantor di Sumut, dan langsung mengunjungi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Sutarto, guna perkuat sinergitas. Kegiatan ini berlangsung di . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240627-WA0188_compress2.jpg

4 Orang Tewas, Polres Tanah Karo Lakukan Penyelidikan Terkait Terbakarnya Rumah Wartawan Online

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔17:57:15, 27 Jun 2024

RADARMEDAN.COM,KARO - Sempurna Pasaribu Wartawan Media Online dan keluarganya tewas terbakar di sebuah kios di Jalan Nabung Surbakti, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Kamis (27/6/2024) dinihari sekira pukul 02.30 WIB. PLH. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H, membenarkan terjadinya peristiwa . . .

Berita Selengkapnya
20240621_152452_compress27.jpg

Kasus Pelajar SMP Tewas Mandek, Didampingi LBH Medan Ibu Ini Minta Perhatian Presiden Jokowi

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔12:42:24, 22 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Seorang pelajar SMP inisial MHS (15) diduga tewas usai dianiaya oknum TNI saat menertibkan tawuran. Didampingi Direktur LBH Medan Irvan Saputra, SH. MH, dan Richard D Hutapea (PBH) Sipil Politik LBH Medan selaku Kuasa Hukum Lenny Damanik, mengatakan penganiayaan itu diduga terjadi di dekat rel kereta api di Jalan Pelikan Ujung, . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240622-WA0042.jpg

Ratusan Bangunan Mewah di CBD Disoroti DPRD dan Lembaga Swadaya Masyarakat

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔10:41:02, 22 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat yang bernama Barisan Rakyat Peduli Negara (Barapena) Sumatera Utara, menyoroti ratusan  bangunan perumahan mewah diduga berdiri tanpa plang IMB/PBG di Jalan Lapangan Golf (Komplek CBD) Polonia  Kelurahan Suka Damai,  Kecamatan Medan Polonia, Sabtu  (22/6/2024). Kepada . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240614-WA0101_compress58.jpg

Bareskrim Polri Ungkap Laboratorium Ekstasi Clandestine di Medan Area

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔12:51:34, 14 Jun 2024

RADARMEDAN.COM  - Dalam menindak tegas jaringan peredaran narkoba, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan didukung oleh Polda Sumut serta Bea dan Cukai berhasil mengungkap laboratorium ekstasi clandestine. Operasi ini, dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024, berakhir dengan pembongkaran fasilitas pembuatan obat terlarang . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo