Namboru Panjaitan ini Menangis Meraung Minta Perhatian Presiden Jokowi dan Menteri LBP

Oleh : Radar Medan | 18 Agu 2022, 07:33:49 WIB | 👁 2320 Lihat
Sekitar Kita
Namboru Panjaitan ini Menangis Meraung Minta Perhatian Presiden Jokowi dan Menteri LBP

RADARMEDAN.COM, KARO -  Perayaan HUT RI biasanya dilaksanakan dengan kegembiraan diiringi berbagai pertandingan. Tapi kali ini aksi berbeda dilaksanakan 300an warga desa Partibi Lama, kecamatan Merek, kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

Usai melaksanakan upacara kemerdekaan, 17 Agustus 2022 ratusan warga ini menangis menyampaikan permohonannya kepada Presiden Jokowi, Luhut Binsar Panjaitan, hingga Megawati Soekarno Putri hingga Puan Maharani.

Adalah Lesteria Boru Panjaitan, petani desa Partibi Lama, meraung-raung menyampaikan permohonannya kepada Presiden Joko Widodo dan Luhut Binsar Panjaitan.

“Pak Jokowi, inlah kami wargamu masyarakat Partibi Lama, tolong beri perhatian pak Jokowi, inilah hasil dari ladang kami,(sambil membawa tanaman kentang yang sudah dirusak) ininya uang untuk sekolah anak kami, dari tanah ininya semua kami peroleh pak Jokowi, Ibu Megawati, kasihanilah kami ibu.. tolong, juga ibu Puan Maharani, kami hanya memikirkan uang sekolah anak kami, darimanalah kami ambil uang kalau tidak dari tanah ini,” ujarnya.

Lesteria Panjaitan juga menyampaikan jeritan hatinya kepada Menteri Luhut Binsar Panjaitan.

“Begitu sama itoku, Luhut Panjaitan minta tolong ito, bereng jolo bere mon (lihatlah beremu ini - red), Ito, kasihanilah kami ito, boru Panjaitan nya aku ito, Bapak Luhut Panjaitan, dirusak tanaman kami, kasihanilah kami itoku, untuk membeli beras anak sekolah kami ini, lihatlah aku itomu ini, bapak Luhut Panjaitan,” urainya berair mata.

Ratusan warga terlihat menangis disamping Namboru Panjaitan saat menyampaikan permohonannya kepada pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sumatera Utara.

Tokoh masyarakat, Kaberma Munthe mendampingi masyarakatnya berharap pemerintah pusat memberi perhatiak khusus.

“Yang perlu kami sampaikan agar kiranya pemerintah pusat agar memperhatikan kami, tanaman yang sudah mau panen pun dirusak oleh suruhan oknum tertentu. Kami tidak ingin anarkis, kami hanya bermohon kepada pemerintah pusat kiranya memperhatikan aspirasi masyarakat. Kami berharap pemerintah bisa memberikan hak masyarakat, ini adalah tanah leluhur kami, itulah harapan kami,” ujar Kaberma.

Dilokasi hadir sejumlah pengurus Bara JP, dipimpin Heryanson Munthe, Bara JP Sumatera Utara.

“Hari ini sesuai dengan undangan masyarakat Partibi Lama, kita telah mempelajari kasusnya, dimana sudah ada perjanjian sebelumnya yang sudah ditandatangani Pemerintah, melalui camat dan BPBD Karo, ini administrasi, kalaupun ini memang sudah terlanujur diberikan jadi lahan usaha tani pengungsi, harus ditinjau, apakah ini milik masyarakat atau bukan, kalau memang milik masyarakat jangan biarkan ada konflik, sebelah sana masih luas hutan,” papar Heryanson.

Ia berharap semua pihak bisa menahan diri, hingga pemerintah pusat bisa mencari solusi, dan akan mendampingi masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan pusat dan Presiden Joko Widodo.

Saat salah seorang wartawan bertanya, bagaimana tanggapan Bara JP atas tindakan Pemkab Karo ia memastikan pasti ada miskomunikasi.

“Kami mendapat informasi sudah ada proses hukum berjalan, seharusnya sebelum ada putusan pengadilan, sebaiknya tidak ada aktifitas di lokasi, kalau petani sudah terlanjur menanam, apa salahnya ditunggu sampai panen 2 atau 3 bulan, tunggu saja proses hukum,” pungkasnya. (SP/PE)


TAG : samosir-toba-taput-humbahas,humbang-hasundutan,kepri-dan-sekitarnya,danau-toba,siantar--simalungun,s


Video Terkait:


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

hbb2.jpg

Dampingi Keluarga Korban Aipda GS, LBH HBB Pertanyakan Proses Penyelidikan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:19:19, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Horas Bangso Batak (HBB) dampingi keluarga korban Aipda GS yang tewas beberapa waktu lalu mengunjungi Polsek Medan Helvetia, Kamis 26/01/2023. LBH HBB dipimpin Thomson M Parapat, SH bersama Donal Lubis, SH dan Hengki Silaen, SH mendampingi Gutben Silaen selaku abang kandung korban. Gutben Silaen . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230126-WA0042_compress5.jpg

Presiden Jokowi Paparkan Sejumlah Langkah Sukses Pemerintah Tangani Pandemi

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:05:54, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia sejak tahun 2020. Menurut Presiden, langkah pertama yang diambil pemerintah adalah melakukan manajemen makro dan mikro secara efektif sehingga semua . . .

Berita Selengkapnya
kabid.jpg

Kabid Pembinaan SMA Angkat Bicara Terkait Delapan Guru Korban Dugaan Penipuan P3K di Labuhanbatu

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:35:39, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Terkait dugaan penipuan terhadap delapan guru honor di Labuhanbatu oleh Kepala Sekolah dengan modus guna mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) angkat bicara. BACA JUGA : Delapan Guru di . . .

Berita Selengkapnya
KEPRI.jpg

Kolaborasi Disdukcapil dan Kominfo Urus KTP di Batam Kini Bisa Online

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔22:27:27, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam menyiapkan Aplikasi Layanan Kependudukan Secara Elektronik (LAKSE). Aplikasi LAKSE ini merupakan aplikasi yang dikembangkan guna menampung permohonan masyarakat dalam hal kepengurusan berkas kependudukan sebelum . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230121-WA0012_compress41.jpg

Korban Tenggelam di Panai Hulu Ditemukan Nelayan di Sei Rakyat

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔15:28:53, 21 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, korban tenggelam di Pelabuhan Laut Tanjung Sarang Elang, Bambang Panca Darma akhirnya ditemukan di perairan Sei Rakyat, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, berjarak sekitar 12 Kilometer dari lokasi kejadian, Sabtu (21/1) pukul 07.45 WIB. BACA . . .

Berita Selengkapnya
tonny.jpg

PLN Siap Dukung F1H2O Pertama di Indonesia

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔17:11:39, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM -  Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) pada tahun 2023. Perhelatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang. FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang . . .

Berita Selengkapnya
taput13.jpg

Pemkab Tapanuli Utara Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔09:13:53, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, Medan - Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah utk seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara. Bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/1/2023). Topik utama dalam Rapat Kerja Daerah ini adalah terkait penguatan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi . . .

Berita Selengkapnya
sikarta.jpg

Produksi Kopi SIKARTA Naik Berkat Bantuan PLN Peduli

🔖 KULINER 👤Radar Medan 🕔09:25:39, 19 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Kopi dari Pulau Sumatera sangat diminati oleh para penikmat kopi di Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas.  Kali ini kopi dataran tinggi Gunung Meriah “Kopi Si Karta” mulai populer di kalangan penikmat kopi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.   Kopi Si Karta pertama kali . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230118-WA0040.jpg

Delapan Guru di Labuhanbatu Diduga Jadi Korban Penipuan Kepala Sekolahnya Sendiri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:08:43, 18 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Penipuan dengan modus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih saja terjadi. Kali ini, sebanyak delapan guru honorer di SMA Negeri 2 Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menjadi korban oleh kepala sekolahnya sendiri. Keterangan yang disampaikan oleh . . .

Berita Selengkapnya
honorer1.jpg

Guru Honorer SMK Negeri 1 Pangkatan Kecewa Jam Mengajar Dipangkas Kepala Sekolah

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔06:38:35, 17 Jan 2023

Guru Honorer SMK Negeri 1 Pangkatan Kecewa Jam Mengajar Dipangkas Kepala Sekolah RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Sejumlah guru honorer SMK Negeri 1 Pangkatan di Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara kecewa, pasalnya, jam mengajar guru honorer dikurangi/dipangkas kepala sekolah. Hal itu dikatakan salah . . .

Berita Selengkapnya

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo