Razia Polres Tanah Karo dan BNN, Amankan 21 Orang Penyalah Guna Narkotika

Oleh : Radar Medan | 29 Sep 2023, 17:18:08 WIB | 👁 203 Lihat
Hukum dan Kriminal
Razia Polres Tanah Karo dan BNN, Amankan 21 Orang Penyalah Guna Narkotika

RADARMEDAN.COM,KARO- Polres Tanah Karo bersama BNN Karo menggelar razia dalam rangka upaya penindakan penyalah guna Narkotika secara masif di wilayah Kabupaten Karo.

Razia ini di gelar Rabu(27/9/2023) pukul 23.30 WIB, dipimpin oleh Kasi Berantas BNNK Karo Kompol Robinson Ginting, S.H, Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry Tobing, S.H dan Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, di sejumlah tempat warnet, tempat hiburan dan lokasi rawan di Kecamatan Kabanjahe.

Dari pelaksanaan razia tersebut diamankan sebanyak 21 orang pengguna narkoba, dari lokasi berbeda yakni, dari Barnet JL. Sukaraja Munthe Kabanjahe diamankan 9 (sembilan) orang, dari Warnet Viona JL. Kapten Bom Ginting Kabanjahe diamankan 7 (tujuh) orang, dari Karaoke KTV JL. Sinabung Kabanjahe  diamankan 2 (dua) orang dan dari Gang berdikari JL. Rakoetta Brahmana Kabanjahe diamankan 3 (tiga) orang.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Narkoba AKP Henry Tobing, S.H, menjelaskan dari 21 orang yang diamankan tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan urine, sebanyak 20 (dua puluh) orang mengandung Methamphetamine (+) dan 1 (satu) orang mengandung THC (+).

"Namun, dari pelaksanaan razia di lokasi tersebut tidak ditemukan barang bukti Narkotika," jelas Kasat, Kamis(28/9/2023).

Setelah dilakukan pemeriksaan urine langsung di lokasi, lanjut Kasat, positif pengguna narkoba langsung dibawa ke Mapolres Tanah Karo guna dimintai keterangan. 

Terhadap 21 orang penyalah gunaan narkoba tersebut akan dilakukan assessment oleh BNNK Karo untuk pemeriksaan terkait sejauh mana mereka menggunakan narkotika dan guna proses rehabilitasi.

Kasat menambahkan adapun lokasi sasaran razia tersebut disinyalir adalah tempat para pelaku penyalah guna narkoba. 

"Hasil interogasi awal terhadap ke 21 (dua puluh satu) orang tersebut membeli dan menggunakan Narkotika didaerah Bandar Baru," pungkas Kasat.

Dari hasi pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasat mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo, Kapolri dan Kapolda Sumut untuk melakukan pemberantasan masif  Narkotika untuk menyelamatkan generasi bangsa, khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Ia mengatakan pihaknya bersama BNNK Karo akan rutin melaksanakan razia seperti ini.

"Jadi kami imbau kepada seluruh masyarakat, segera laporkan kepada pihak berwajib apabila ada mengetahui praktik penyalah gunaan narkoba baik itu pengguna ataupun pengedar, bersama kita selamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba," pesan Kasat.

Hal senada dikatakan Kasi Berantas BNNK Karo Kompol Robinson, ia mengungkapkan, dari hasil kegiatan razia tersebut, mereka telah berupaya menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya laten narkoba yang telah menyebar ke seluruh elemen masyarakat.

"Kami akan terus konsisten bersama sama dengan Polres Tanah Karo dalam upaya memberantas peredaran narkotika, khususnya di wilayah Kabupaten Karo," ucapnya.(NIKO G/PE)/pe


TAG : karo


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

TimePhoto_20231202_090110_compress26.jpg

Jalan Medan Berastagi Macet Panjang, Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔09:33:12, 02 Des 2023

RADARMEDAN.COM, KARO - Jalan Lintas Medan Berastagi macet panjang pagi hari ini 2 Desember 2023 pukul 06.00 WIB. Kemacetan ini diakibatkan tumbangnya sebuah pohon yang melintang di tengah jalan hingga menimpa tiang listrik mengakibatkan jalan terputus. Sekitar pukul 07.00 pihak BNPB Tanah Karo melakukan pemotongan terhadap Pohon tumbang . . .

Berita Selengkapnya
silalahi1.jpg

Pastorello, Pembalap Jetski Asal Prancis Juarai Aquabike World Championship 2023 di Silalahi

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔08:38:02, 24 Nov 2023

RADARMEDAN.COM, DAIRI - Jean Bruno Pastorello akhirnya menduduki kampiun juara dalam merebut Piala Dairi di ajang balap Jetski Aquabike World Championship Lake Toba 2023 di hari kedua yang dilangsungkan di Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Kamis (23/11/2023). Kemenangan Pembalap Jetski asal Negara Prancis menambah . . .

Berita Selengkapnya
aquabike.jpg

Untuk Pertama Kalinya Event Aquabike Tongging Karo Berlangsung Lancar

🔖 WISATA 👤Radar Medan 🕔12:01:18, 23 Nov 2023

RADARMEDAN.COM, KARO - Pelaksanaan event Aquabike Jetski World Championship 2023, yang diselenggarakan di Pantai Sinalsal, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Rabu(22/11/2023) berlangsung aman dan lancar. Kegiatan dimulai pada pukul 09.55 WIB, setelah Riders Jetski Aquabike dan crew tiba di Pantai Sinalsal dengan menggunakan jetski dan speedboat . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20231108-WA0054_compress36.jpg

Proyek Pembangunan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Diserang OTK

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔13:59:24, 08 Nov 2023

RADARMEDA.COM, KARO - Atas laporan masyarakat diketahui bahwa proyek pengerjaan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, diduga diserang oleh orang yang tidak dikenal (OTK), Selasa 07 November 2022 dini hari sekitar jam 00:30 WIB. Mengetahui hal tersebut Jurnalis Radarmedan.com, melakukan konfirmasi kepada salah seorang pekerja proyek, . . .

Berita Selengkapnya
kpurilis.jpg

Ini Rilis KPU RI Jadwal Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pilpres 2024

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔11:18:54, 17 Okt 2023

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan jadwal pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Hal ini terkait dengan upaya menjalankan demokrasi di Indonesia dan memberikan kesempatan kepada para calon pemimpin negara untuk ikut serta dalam . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20231001-090039_Chrome_compress0.jpg

TikTok Shop Tidak Tutup, Mendag Minta Social Commerce Ikuti Aturan

🔖 GAYA HIDUP 👤Radar Medan 🕔09:02:01, 01 Okt 2023

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, menjelaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki niat untuk menutup Tik Tok Shop. Pemerintah hanya berusaha mengatur ulang dan merapikan perdagangan dalam sistem elektronik. Saat melakukan kunjungan ke Pusat Grosir Asemka, Zulhas mendengarkan banyak keluhan dari para pedagang. Mereka . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230927-WA0000_compress76.jpg

Jalan Provinsi di Labuhanbatu Nyaris Putus, PUPR Bungkam

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔08:32:06, 27 Sep 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Ruas Jalan Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dikeluhkan warga akibat kondisinya saat ini nyaris putus. Salah seorang warga setempat Bakti (40), kepada wartawan Selasa (26/9/2023), mengatakan lubang menganga di jalan Provinsi itu sudah banyak . . .

Berita Selengkapnya
esport.jpg

Inilah Dampak Negatif dari Game Online Jika Dilakukan Berlebihan

🔖 TEKNOLOGI 👤Radar Medan 🕔10:52:58, 18 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Game online merupakan sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Bermain game secara online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dalam beberapa tahun ini, terutama karena perkembangan internet yang pesat. Kemudahan untuk mengakses game online ini dapat berdampak buruk jika . . .

Berita Selengkapnya
ijek1.jpg

Edy - Ijeck Serahkan Jabatan kepada Hassanudin Pj Gubernur Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔23:28:56, 05 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Periode  2018 – 2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan jabatan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, Selasa (5/9/2023). Hassanudin akan memimpin Sumut menggantikan Edy - Ijeck.  Serah terima jabatan dari ditandai . . .

Berita Selengkapnya
muktamar.jpg

Presiden Joko Widodo: Imtek Harus Diimbangi Budi Pekerti dan Moral

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:38:22, 19 Agu 2023

RADARMEDAN.COM -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Gedung Serbaguna Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kabupatendi Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Dalam Sambutanya, Presiden Joko Widodo ingin agar para generasi muda memiliki kecakapan ilmu pengetahuan dan . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo