Dunia Hiburan Tanah Karo Berduka, Penyanyi Legendaris Berpulang

Oleh : Admin Radar Medan | 11 Nov 2019, 21:37:08 WIB | 👁 7064 Lihat
Hiburan
Dunia Hiburan Tanah Karo Berduka, Penyanyi Legendaris Berpulang

RADARMEDAN.COM,KARO- Dunia hiburan Tanah Karo berduka, Salahsatu penyanyi legendaris Karo Tahun 70 an Bahagia Surbakti berpulang kerumah Bapa disurga. Penyanyi kelahiran Desa Nari Gunung Kecamatan Tiganderket, beristrikan Almina Bangun, SH Putri dari Desa Batukarang, Kecamatan Payung ini menghembuskan Nafas terakhirnya diusia 62 Tahun di Rumah sakit Efarina Etaham Berastagi, Jumat (8/11) karena mengalami penyakit gagal ginjal dan dikebumikan di desa asalnya Desa Narigunung, Minggu(10/11/2019). 

Tersiarnya kematian penyanyi lagu "Salah Benana" (Ciptaan Alsen Barus) ini langsung viral di media sosial sembari memberikan ucapan turut berduka cita kepada keluarga dan begitu juga disaat acara adat berlangsung di Jambur Rudang Mayang Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe dipenuhi pelayat, termasuk Wakil Bupati Karo Cory S Br Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Terkelin K Purba, SKPD Kabupaten Karo dan Para Seniman Karo, termasuk organisasi seniman OTAROSE Dan FORSASE Pimpinan Moses Pinem. 

Tampak rasa duka mendalam diraut wajah mereka masing-masing dan dikesempatan itu, Ersada Sembiring Brahmana salah seorang pencipta lagu yang juga Ketua OTAROSE(Organisasi Pencipta lagu Karo Se-Indonesia) kawan akrab dari almarhum mengatakan, bahwa dia sangat merasa kehilangan atas berpulangnya Bahagia Surbakti. Dimana 3 bulan sebelum meninggal dirinya sering bersama-sama untuk membuat acara 50 tahun suara emas Bahagia Surbakti di villa Zeqita Medan yang berlangsung sukses dan meriah. 

"Tiga bulan sebelum berpulang, kami masih bersama membuat album 50 tahun suara emas, "kata Ersada yang juga mantan anggota DPRD Karo itu. 

Alamrhum berkiprah didunia hiburan sejak usia 10 tahun yang bergabung dalam Band Riamor dari Desa Batukarang Pimpinan Cahaya Tarigan, banyak lagu yang dinyanyikannya dan disukai sehingga menyentuh hati dan dikagumi oleh pendengarnya,semisal":Dibata Nari, Perik Mulangken Asar, Sada Wari Timbang Setahun" dan banyak lagu lainnya,bahkan pernah berduet satu album dengan penyanyi Ibukota Rita Butar-Butar.

Sebelum meninggal dunia, Bahagia Surbakti sempat berbincang-bincang dengan beberapa wartawan sambil Ngopi bareng di warung Kopi Pak RM, terkait menjelang 50 Tahun Suara Emasnya yang dilaksanakan di villa zeqita, Medan.

Lanjut Bahagia pada saat itu, kalau hidup didunia ini, Tuhan yang mengaturnya. Kendatipun memgalami gagal ginjal tetap berdoa dan tak lupa mengucap syukur. 

"Saya mengalami penyakit gagal ginjal, tapi tetap berdoa, walaupun dua tiga hari lagi usia kita diberi Tuhan, kita harus bersyukur,"kata beliau ini waktu itu seraya menirukan ucapan Bahagia Surbakti. 

Salahsatu rekan Bahagia Surbakti, Jiwa Tarigan mengenang tentang sekelumit perjalanan dalam dunia tarik suara pada tahun 1972. Pada saat itu ada acara perpisahan usai menyelesaikan pendidikan di SMEP Negeri Tiganderket .

 "Pada saat itu saya ditunjuk sebagai panitia perpisahan dalam acara itu , dan guru berinisyatif mengadakan hiburan Band, salah seorang guru bermarga Bangun menawarkan pemain Band dari Desa Batukarang bekas personil The Giant Band pimpinan Almarhum Jusup Sitepu dan alat Band disewa dari Kabanjahe dengan operatornya Almarhum Perwira Gimnting , penyanyi kami undang kakak alumi kami Asmaria Beru Ginting,"ujarnya. 

Saat acara hiburan berlangsung, kata Jiwa Tarigan salah seorang teman memanggilnya, pada saat itu dia bersama seorang anak berumur 10 tahun dan sempat menyuruh bernyanyi. Saat itulah tampil Bahagia Surbakti bernyanyi dan suaranya sangat bagus dan banyak penonton terkesima saat itu. 

"Setelah itu jadilah mereka membentuk Band Riamor yang cukup terkenal pada waktu itu "kenang Jiwa Tarigan.

 Walau pun usia tidak muda lagi, untuk mengulang kesuksesan tersebut yang setelah sekian lama hilang dari panggung dunia hiburan akhirnya Bahagia Surbakti salah satu personil Trio ADENA ini kembali muncul didunia hiburan dengan bertajuk "50 tahun suara emas Bahagia Surbakti yang berlangsung di Balai Zegita Jalan Letjen Jamin Ginting Medan " Sabtu (21/9) lalu. 

 Acara hiburan ini ditonton oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Danbrigif 7 /Rimba Raya Letkol Inf Agustatius, Kadis Pendidikan Edi Surianta Surbakti , Mpd, Kadispora Robert Billy Perangin Angin dan Kadis Kesehatan drg Irna safrina Meliala. 

Juga hadir Anggota DPRD Karo, Iriani Tarigan, Herti Delima, Sidarta Bukit , Imanuel Sembiring, Pujiati , serta sejumlah masyarakat dari Tanah Karo dan begitu juga sekitar kota Medan."Selamat jalan Legendaris Penyanyi POP Karo"(RT/RM/PR)


TAG : karo,selebritis,musik,hiburan


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20240614-WA0101_compress58.jpg

Bareskrim Polri Ungkap Laboratorium Ekstasi Clandestine di Medan Area

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔12:51:34, 14 Jun 2024

RADARMEDAN.COM  - Dalam menindak tegas jaringan peredaran narkoba, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan didukung oleh Polda Sumut serta Bea dan Cukai berhasil mengungkap laboratorium ekstasi clandestine. Operasi ini, dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024, berakhir dengan pembongkaran fasilitas pembuatan obat terlarang . . .

Berita Selengkapnya
pulungan.jpg

Pulungan: Kritik Elemen Masyarakat Terhadap Pj Walikota Pekanbaru Dinilai Terlalu Dini

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔05:44:56, 13 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, PEKANBARU - Tokoh masyarakat Pekanbaru, Pulungan menyayangkan sikap beberapa elemen masyarakat yang memberikan statmen atau kritik terlalu dini terhadap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Dimana Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, bahkan dikaitkan dengan tingginya angka pengangguran dan beberapa . . .

Berita Selengkapnya
teks.jpg

Ini Videonya, Bank Sumut Dimarahi Ketua Komisi C Gegara Bertele-tele Saat RDP dengan Nasabah

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔04:10:40, 08 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, Usai dilaporkan Pengacara Poltak Silitonga SH, MH dan Rekan ke DPRD Sumut, Komisi C mengundang kedua belah pihak untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama sejumlah pejabat Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu, 5/6/2024. RDP yang dihadiri sejumlah anggota Komisi C yang diketuai dr. Poradda . . .

Berita Selengkapnya
poranda.jpg

Kasus Jaminan Nasabah Bank Sumut, Poltak Silitonga Minta DPRD Usulkan Copot Pejabat Tidak Becus

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔10:54:28, 06 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Kasus jaminan debitur Bank Sumut atas nama Tianas Situmorang terus berlanjut. Kali ini usai menyurati DPRD Sumut, Pengacara Tianas Situmorang, Poltak Silitonga, SH. MH didampingi Judith Desy Manalu, SH  diundang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sumatera Utara, Rabu, 5/6/2024 sore. RDP yang . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240531-WA0205_compress9.jpg

Lantik 129 Pejabat Pemko Medan, Bobby Nasution : Jalankan Amanah, Gerak Cepat Layani Masyarakat

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔23:32:54, 31 Mei 2024

RADARMEDAN.COM -  Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 129 pejabat Manajerial dan Fungsional Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (31/5). Selain menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, para pejabat yang baru dilantik juga harus bergerak lebih cepat untuk melayani . . .

Berita Selengkapnya
obaja.jpg

Terima Pajak 107 Milyar, Pemko Medan Tangguhkan Pembongkaran dan Cabut Penyegelan Mall Centre Point

🔖 EKONOMI 👤Radar Medan 🕔18:58:45, 30 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Mall Centre Point telah menyetorkan sebagian kewajiban pajaknya ke Pemko Medan sebesar Rp 107 Milyar lebih dari total tunggakan pajak sebelumnya sebesar Rp 250 Milyar lebih. Melihat itikad baik tersebut, Pemko Medan pun menangguhkan pembongkaran serta mencabut sementara segel Mall Centre Point agar dapat kembali beroperasi. Hal . . .

Berita Selengkapnya
poltak1.jpg

Diperiksa 5 Jam, Pelapor Bank Sumut Berharap Polisi Bekerja Profesional

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔16:55:19, 29 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tianas Situmorang, didampingi penasehat hukumnya Poltak Silitonga, SH memenuhi panggilan Dirikrimum Polda Sumatera Utara yang akan diperiksa selaku pelapor, Selasa 29/5/2024 sore. Tianas Situmorang (66) hadir di Mapolda Sumut sekira pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Poltak mendampingi Tianas pasca membuat . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240515-WA0134_compress67.jpg

Tunggak Pajak 250 Miliar Lebih Sejak Berdiri, Bobby Nasution Segel Mall Centre Point

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔18:38:46, 15 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tindakan tegas dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap Mall Centre Point di Jalan Jawa, Medan, Rabu (15/5). Orang nomor satu di Pemko Medan ini menyegel mall yang dilengkapi dengan department store, retailer fashion, restoran kasual & area hiburan anak-anak tersebut. Penyegelan dilakukan karena pihak Mall . . .

Berita Selengkapnya
sorbatua.jpg

Kasus Lahan Adat dan TPL, Sorbatua Siallagan Tiba Dirumah, Penahanan Ditangguhkan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔09:49:38, 18 Apr 2024

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Masyarakat adat Ompu Umbak Siallagan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, merasa sangat gembira,  pasalnya orang tua  mereka, Sorbatua Siallagan (65) yang ditangkap polisi sekira sebulan lalu ditangguhkan penahannya, dan kini sudah berada dirumah, Kamis 18 April 2024 BACA JUGA : Ricuh . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240321-WA0144_compress98.jpg

Rumah dan Mobil Wartawan di Labuhanbatu Dibakar OTK

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:21:31, 21 Mar 2024

RADARMEDAN.COM. LABUHANBATU - Rumah dan mobil seorang wartawan di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara beserta isinya hangus terbakar yang berlokasi di Lingkungan Talak Simin, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/3/2024) Sekira pukul 14.00 WIB. Menurut korban bernama Junaidi Marpaung, peristiwa itu diduga . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo