Satu Nama Je2emy 2 Makna dalam Satu Lagu Satu Nama

Oleh : Radar Medan | 05 Agu 2021, 20:39:38 WIB | 👁 8367 Lihat
Hiburan
Satu Nama Je2emy 2 Makna dalam Satu Lagu Satu Nama

SATU NAMA JE2EMY 2 MAKNA DALAM LAGU SATU NAMA

 

RADARMEDAN.COM - Afe Records di masa pandemi Covid-19 ini secara mengejutkan merilis artis baru dengan format duo (grup) ke belantika musik Indonesia, tentunya ini menjadi suatu terobosan dimana industri musik atau hiburan yang saat ini sangat lesu karena dampak pandemi Covid-19 yang menyerang segala sektor perekonomian masyarakat yang menyebabkan daya beli semakin berkurang, tapi karena komitmen AFE RECORDS di industri musik Indonesia dan tidak bisa begitu saja menyia-nyiakan talent muda berbakat tidak terangkat begitu saja.

Tengku Shafick menjadi master mind dibalik perekrutan mereka, berawal dari ingin membuat proyek pribadi untuk membawakan musik yang dibuatnya terutama nuansa musik tahun 90-an.

“Sebetulnya awalnya ini proyek pribadi saya yang menginginkan memiliki lagu dengan warna musik 90’s dan dinyanyikan oleh orang-orang berbakat, ketika ketemu mereka berdua dan saya ajak untuk buat proyek musik ini ternyata mereka mau, dan di tengah perjalanannya pak Hendy Ahmad eksekutif ternyata menyukai proyek pribadi saya ini dan mengubah untuk menjadi lagu yang dirilis oleh AFE Records,” jelas Tengku Shafick, Kamis 05/08/2021.

Tentunya kedua personil JE2EMY yaitu Jeremy Christopher dan Jeremy Poetiray sangat tidak menyangka jika mereka akan di rekrut oleh AFE Records, karena diawal pembicaran dengan Tengku Shafick tidak pernah ada pembicaraan ke arah dirilis oleh AFE Records.

“Kami kaget dan senang AFE Records yang merilis lagu kami, karena dimasa seperti sangat dimengerti kalo label rekaman akan menahan diri untuk merekrut artis baru,” ujar Jeremy Christopher, “dan bang Tengku Shafick udah dari awal memberitahu kalo ini proyek pribadi beliau,” tambah Jeremy Poetiray.

Kedua personil JE2EMY bertemu di ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special season yang walaupun tidak melangkah hingga ke panggung spektakuler Jeremy Christopher dan Jeremy Poetiray masih sering berkomunikasi dan ikut grup aplikasi obrolan yang akhirnya bertemu dengan Tengku Shafick

““Nggak nyangka sih dari sekedar obrolan, kemudian datang ke kantor untuk mendaftarkan ke AFE Publishing malah dia ajak untuk ngobrol-ngobrol proyek musik,” ujar Jeremy Chirstopher.

Nama duo JE2EMY (Baca: Jeremy) diberikan secara langsung oleh Tengku Shafick karena mereka memiliki nama yang sama.

“Nah filosofinya mereka ada dua orang yang bersatu dalam proyek musik dengan tujuan nama, dan mengapa lagu Satu Nama dipilih karena untuk mewakili visi mereka yang bersama-sama mewujudkan mimpi di industri musik Indonesia dengan satu nama,” ujar Shafick.

Lagu “SATU NAMA” adalah sebuah lagu bercerita tentang seseorang yang mencintai orang yang juga mencintai orang lain yang orang tersebut adalah orang yang dia kenal.

“Lagu ini cerita mirip banget dengan kisahku dulu yang pernah nyukain cewe dan cewe itu juga membalas perasaanku yang baru aku tau kemudian cewe itu ternyata udah punya pasangan, dan pas ketauan dia bilang -aku juga suka ma kamu- kan ngga enak banget tuh,” cerita Jeremy Poetiray tentang kemiripan lagu dengan kisah cintanya. 

Dalam penggarapan lagunya Tengku Shafick melakukan apa yang diinginnya yaitu mengemas musik 90’s yang bisa dinikmati oleh anak-anak sekarang, dengan nuansa musik 90’s yang sangat kental sangat melekat dengan vocal mereka,

“Ketika mendengar suara mereka saat workshop sudah tergambar diotak saya apa yang akan dilakukan untuk menggarap musiknya” ujar Shafick, “ini baru pertama kali bagi kami berdua merasakan dapur rekaman sesungguhnya yang di tangani oleh orang-orang yang professional,” sambung Jeremy Christophers, “tapi sangat menyenangkan suasananya karena kami klik banget” tambah Jeremy Poetiray.

“Kami sangat berterima kasih dengan kak shafick yang mempertemukan, sehingga kami menyatu dalam satu nama, dan kami yang tadinya hanya sekedar kenal menjadi lebih dekat dalam proyek JE2EMY ini," ujar Jeremy Poetiray yang diamini oleh Jeremy Christophers.

Untuk video klip “Satu Nama” memiliki konsep keseharian dan seakan-akan mereka sedang bikin vlog atau stories di social media mereka dan kecanggungan mereka bertiga saat berkomunikasi yang sambil memendam perasaan mereka, untuk modelnya mereka dibantu oleh Cathy Fakandi artis muda yang sedang naik daun dan untuk idenya semua dibuat oleh Tengku Shafick yang dieksekusi dengan baik oleh AFE Pictures rumah produksii yang menangani pembuatan video klip mereka.

“Semoga lagu kami disukai oleh penikmat musik di Indonesia dan bisa mengenal kami lebih dekat lagi melalui karya kami sehingga perjalanan musik kami yang masih panjang ini memiliki kenangan yang indah dalam hidup kami” Harap Jeremy Christopher, “Dan memiliki karya yang tulus dari hati kami saat menyanyikannya menjadi tujuan utama kami” tambah Jeremy Poetiray, selamat datang di belantika musik Indonesia (DW)/ril/PE

 


TAG : televisi,metropolitan,hiburan


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

pulungan.jpg

Pulungan: Kritik Elemen Masyarakat Terhadap Pj Walikota Pekanbaru Dinilai Terlalu Dini

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔05:44:56, 13 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, PEKANBARU - Tokoh masyarakat Pekanbaru, Pulungan menyayangkan sikap beberapa elemen masyarakat yang memberikan statmen atau kritik terlalu dini terhadap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Dimana Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, bahkan dikaitkan dengan tingginya angka pengangguran dan beberapa . . .

Berita Selengkapnya
teks.jpg

Ini Videonya, Bank Sumut Dimarahi Ketua Komisi C Gegara Bertele-tele Saat RDP dengan Nasabah

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔04:10:40, 08 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, Usai dilaporkan Pengacara Poltak Silitonga SH, MH dan Rekan ke DPRD Sumut, Komisi C mengundang kedua belah pihak untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama sejumlah pejabat Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu, 5/6/2024. RDP yang dihadiri sejumlah anggota Komisi C yang diketuai dr. Poradda . . .

Berita Selengkapnya
poranda.jpg

Kasus Jaminan Nasabah Bank Sumut, Poltak Silitonga Minta DPRD Usulkan Copot Pejabat Tidak Becus

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔10:54:28, 06 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Kasus jaminan debitur Bank Sumut atas nama Tianas Situmorang terus berlanjut. Kali ini usai menyurati DPRD Sumut, Pengacara Tianas Situmorang, Poltak Silitonga, SH. MH didampingi Judith Desy Manalu, SH  diundang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sumatera Utara, Rabu, 5/6/2024 sore. RDP yang . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240531-WA0205_compress9.jpg

Lantik 129 Pejabat Pemko Medan, Bobby Nasution : Jalankan Amanah, Gerak Cepat Layani Masyarakat

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔23:32:54, 31 Mei 2024

RADARMEDAN.COM -  Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 129 pejabat Manajerial dan Fungsional Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (31/5). Selain menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, para pejabat yang baru dilantik juga harus bergerak lebih cepat untuk melayani . . .

Berita Selengkapnya
obaja.jpg

Terima Pajak 107 Milyar, Pemko Medan Tangguhkan Pembongkaran dan Cabut Penyegelan Mall Centre Point

🔖 EKONOMI 👤Radar Medan 🕔18:58:45, 30 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Mall Centre Point telah menyetorkan sebagian kewajiban pajaknya ke Pemko Medan sebesar Rp 107 Milyar lebih dari total tunggakan pajak sebelumnya sebesar Rp 250 Milyar lebih. Melihat itikad baik tersebut, Pemko Medan pun menangguhkan pembongkaran serta mencabut sementara segel Mall Centre Point agar dapat kembali beroperasi. Hal . . .

Berita Selengkapnya
poltak1.jpg

Diperiksa 5 Jam, Pelapor Bank Sumut Berharap Polisi Bekerja Profesional

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔16:55:19, 29 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tianas Situmorang, didampingi penasehat hukumnya Poltak Silitonga, SH memenuhi panggilan Dirikrimum Polda Sumatera Utara yang akan diperiksa selaku pelapor, Selasa 29/5/2024 sore. Tianas Situmorang (66) hadir di Mapolda Sumut sekira pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Poltak mendampingi Tianas pasca membuat . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240515-WA0134_compress67.jpg

Tunggak Pajak 250 Miliar Lebih Sejak Berdiri, Bobby Nasution Segel Mall Centre Point

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔18:38:46, 15 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tindakan tegas dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap Mall Centre Point di Jalan Jawa, Medan, Rabu (15/5). Orang nomor satu di Pemko Medan ini menyegel mall yang dilengkapi dengan department store, retailer fashion, restoran kasual & area hiburan anak-anak tersebut. Penyegelan dilakukan karena pihak Mall . . .

Berita Selengkapnya
sorbatua.jpg

Kasus Lahan Adat dan TPL, Sorbatua Siallagan Tiba Dirumah, Penahanan Ditangguhkan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔09:49:38, 18 Apr 2024

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Masyarakat adat Ompu Umbak Siallagan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, merasa sangat gembira,  pasalnya orang tua  mereka, Sorbatua Siallagan (65) yang ditangkap polisi sekira sebulan lalu ditangguhkan penahannya, dan kini sudah berada dirumah, Kamis 18 April 2024 BACA JUGA : Ricuh . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240321-WA0144_compress98.jpg

Rumah dan Mobil Wartawan di Labuhanbatu Dibakar OTK

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:21:31, 21 Mar 2024

RADARMEDAN.COM. LABUHANBATU - Rumah dan mobil seorang wartawan di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara beserta isinya hangus terbakar yang berlokasi di Lingkungan Talak Simin, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/3/2024) Sekira pukul 14.00 WIB. Menurut korban bernama Junaidi Marpaung, peristiwa itu diduga . . .

Berita Selengkapnya
20240320_082837_compress42.jpg

Ini Kronologis Tabrakan Kereta Api Kontra Truk di Pasar Bengkel Serdang Bedagai

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔10:01:08, 20 Mar 2024

RADARMEDAN.COM, SERDANG BEDAGAI - Tabrakan yang terjadi pada hari Senin tanggal 19 Maret 2024, sekitar pukul 20.27  WIB di jalan umum Medan Tebing Tinggi tepatnya di perlintasan Kereta Api Pasar Bengkel (Plang Terpasang) kini dalam lidik Polres Serdang Bedagai. Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Andita Sitepu, SH, MH dihubungi . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo