Plt Bupati Labuhanbatu Sambut Kunjungan Pj Gubernur Sumut

Oleh : Radar Medan | 21 Feb 2024, 21:29:29 WIB | 👁 137 Lihat
Daerah
Plt Bupati Labuhanbatu Sambut Kunjungan Pj Gubernur Sumut

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, menyambut kunjungan Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, di Kabupaten Labuhanbatu Raya, di Gedung Serbaguna, Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Supratman, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (21/2/2024).

Kedatangan Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, disambut hangat oleh Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, dan Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin beserta para Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Sekolah SMA/SMK, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati mengucapkan selamat datang kepada bapak Pj Gubernur Hasanuddin dan rombongan di Bumi Ikabina En Pabolo.

Rosa menjelaskan tentang biografi, situasi terkini Labuhanbatu dalam situasi politik, bahwa Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 9 kecamatan, 23 kelurahan, 75 desa, adapun situasi politik di Kabupaten Labuhanbatu tentang pemilihan umum tahun 2024, berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Hal ini dapat dilihat dengan kondusifnya proses perekaman hasil pemilu 2024 yang saat ini masih berjalan di tingkat kecamatan," ujarnya.

Pj Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara dan Bupati Labuhanbatu Selatan dan para Forkopimda juga Stakeholder yang sudah bekerja sama mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya, dimana pada pelaksanaan pemilu serentak berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan Pramusrembang zona Pantai timur, harapannya melalui kegiatan tersebut dapat merumuskan dan memasukannnya ke program kerja tahun 2025.

Hassanudin juga menyebutkan, peningkatan ekonomi di wilayah Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan meningkat pasca COVID 2019. Tentunya ini menjadi apresiasi oleh Pemprov Sumut atas kenerja pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut. 

Selain itu, Hasanuddin juga meminta kepada pemerintah kabupaten agar menggenjot angka penurunan stunting dan angka kemiskinan ekstrim di setiap daerah.

“Karena itu salah satu program prioritas pemerintah pusat, untuk itu saya mintakan kepada para kepala daerah untuk terus bekerja keras menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim di setiap daerah,” tutup Pj Gubernur.

Turut hadir Forkopimda, Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung, Sekda Labuhanbatu Hasan Heri Rambe, para Asisten, pimpinan OPD, Kabag Protokol Prandi Nasution, Ketua DWP, PKK, Karang Taruna dan tamu undangan lainnya. (BS)


TAG : labuhan-batu,sumut